Connect with us

Mengenang Tragedi Pemekaran Muratara, Bupati dan Wabup Ziarah ke Makam Pejuang Pemekaran

Foto Bupati dan wakil Bupati Muratara saat ziarah kemakam pejuang pemekaran Kabupaten Muratara

Muratara

Mengenang Tragedi Pemekaran Muratara, Bupati dan Wabup Ziarah ke Makam Pejuang Pemekaran

LINGGAUKLIK-Untuk mengenang 10 tahun tragedi berdarah pemekaran Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Pemerintah Kabupaten Muratara mendatangi makam pahlawan pemekaran di Muara Rupit, Rabu (24/5/2023).

Bupati Devi Suhartoni bersama Wakil Bupati Inayatullah dan Sekda Elvandary, juga SKPD melakukan Ziarah guna medoakan empat warga yang gugur karena tertembak peluru aparat saat demonstrasi menuntut pemekaran pada 29 April 2013 silam.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah, ke empat saudara kita ini adalah pejuang pemekaran Kabupaten Muratara yang kita cintai ini,” ujar Bupati Muratara¬† Devi Suhartoni kepada wartawan.

Bupati juga menceritakan tahapan proses panjang hingga terbentuknya Kabupaten Muratara.

Dikatakan Bupati, jika tahapan perjuangan hingga menjadi Kabupaten bukanlah kerja singkat, namun perjuangan yang solid dan panjang seluruh elemen masyarakat yang terlibat langsung.

Untuk itu, Bupati berharap kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Muratara, mari bergotong royong dan bekerja keras untuk melakukan yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten yang sama-sama kita banggakan ini.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Inayatullah juga mengajak masyarakat selalu mendoakan pejuang pemekaran, dan bupati juga memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan, jagalah amanah para pejuang ini dengan baik dengan selalu berbuat baik dan selalu mendukung pemerintahan dalam membangun Muratara yang lebih baik,” tambah Wabup Inayatullah.(rdw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Muratara

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top