Connect with us

Mata Berkaca-kaca Riski Putra Pratama Sebut Sumbang Dua Emas Untuk Kedua Orang Tua

Foto Riski saat menunjukan dua emas yang diperolehnya dari nomor tolak peluru dan martil di Ajang Porprov Sumsel 2021

Olaraga

Mata Berkaca-kaca Riski Putra Pratama Sebut Sumbang Dua Emas Untuk Kedua Orang Tua

OKUT,LK-Riski Putra Pratama menyumbang dua medali emas untuk Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dari cabang olaraga (Cabor) Atletik pada Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel), melalui nomor tolak peluru dan martil.

Dalam nomor tolak peluru Riski berhasil mencatat lemparan sejauh 12,38 meter. Dia mengunci gelar emas, setelah berhasil mengungguli Atlet asal Ogan Komering Ulu (OKU) Erawan Saputra dengan lemparan sejauh 11,02 Meter dan rekannya yang berasal dari Muratara Muhammad Karnain, dengan lemparan sejauh 9,75 meter.

Sedangkan di nomor martil, Riski berhasil mengunci gelar emas dengan lemparan sejauh 25,67 meter, mengungguli atlet asal OKU Timur, Nyoman Hendra Pastika dengan lemparan sejauh 21,67 meter, dan atlet Pagar Alam Riski dengan lemparan sejauh 19,44 meter.

Saat ditemui, Riski mengaku tidak menyangka bisa menyumbangkan dua emasnya untuk Kabupaten Muratara.

Karena dia menyebut untuk nomor martil, itu bukan nomor yang dia unggulkan, dia merasa lebih unggul di atletik cabor tolak peluru.

“Tentunya dua emas ini saya persembahkan untuk kedua orang tua,”ujar Riski sambil meneteskan air mata saat diwawancarai Wartawan, Selasa (23/11/2021)

Tentunya dia tidak ada ritual khusus, sebelum berlaga di nomor lempar lembing dan lempar martil, dia mengaku hanya menjaga kesehatan, dengan mengatur pola makan yang sehat.

Untuk latian sendiri, dia selalu berlatih, apalagi baru baru ini dia ikut berlaga di Pekan Olaraga Nasional (PON) di Papua.

Pria asal Nibung ini mengajak calon generasi muda untuk aktif di cabang olaraga apapun dan bisa mengharumkan Kabupaten Muratara.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Olaraga

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top