Connect with us

Keren! Lempar Lembing dan Lompat Jauh Sumbang Emas Untuk Muratara

Foto atlet Muratara yang sumbang emas

Olaraga

Keren! Lempar Lembing dan Lompat Jauh Sumbang Emas Untuk Muratara

OKU,LK-Atlet lempar lembing putri, Devi Wiranti dan Atlet Lompat Jauh Putra Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Dedi Putra Irawan, menorehkan catatan manis dan mempersembahkan medali emas di Ajang Pekan Olarang Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII tahun 2021.

Dalam perlombaan yang berlangsung di OKU Raya, Devi Wiranti, siswi kelas 3 SMA Negeri Surulangun di cabor lempar lembing dengan rekor 28 meter mengalahkan Oku Timur .

Sementara, Dedi Putra Irawan atletik lompat jauh berhasil melompat sejauh 6,12 meter.

Pelatih dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Muratara Usman,mengatakan saat ini PASI sudah menyumbang dua emas untuk cabang olaraga lempar lembing Putri, dan lompat jauh putra.

“Untuk Lompat jauh Putra emas dipersembahkan oleh Putra Irawan dengan memperoleh lompatan terjauh berjarang 6,12 meter mengungguli Kota Palembang,”kata Usman saat diwawancarai, Selasa (23/11/2021).

Sedangkan terang dia, untuk cabor lempar lembing Putri dipersembahkan oleh Devi Wiranti, dengan berhasil melempar jauh 27,95 meter.

Dia menjelaskan saat ini dari PASI Muratara sendiri, atletik masih berjuang mereka dari Atletik tolak peluru, martil, dan lempar cakram yang jadwal bertandingnya siang ini.

“Insyallah siang ini akan menyumbang emas kembali, insyallah tolong doanya,”ujarnya.

Usman bilang, Insyallah dari Pasi Kabupaten Muratara akan menyumbang lima emas dan bisa lebih, mereka para atlet masih berjuang.

Sementara sambung dia, untuk cabor olaraga lari sendiri, belum berlaga, karena jadwalnya tanggal 25 dan 26 November nanti.

Sementara saat mewawancarau sang juara,Dalam wawancara Putri Kelahiran Lesung Batu, 01 Januari 2004 dari Zakaria Ibu Iis ini tak bisa menahan haru dan bangga nya karena bisa mempersembahkan medali emas untuk tanah kelahirannya.

Devi yang bercita-cita ingin menjadi Polwan ini mengucapkan terimakasih kepada pelatih, kepala sekolah SMA Surulangun dan Pemkab Muratara yang selalu memberikan dukungan.

Senada juga dirasakan oleh Dedi Putra Irawan,sang pemecah rekor 6,12 meter cabor lompat jauh yang merenggkuh satu medali emas untuk Muratara.

Kelahiran 10 Juli 2001 Surulangun Rawas, dari pasangan Sopian dan Ibu Mutiara yang bercita cita menjadi TNI ini merasa bangga bisa meraih medali emas.

“Alhandulilah kami bisa dapat emas untuk Muratara, latihan selama satu tahun ini alhamdulilah membuahkan hasil,”ujarnya.

Perasaan haru dan bangga juga dirasakan Kepala SMA Negeri Surulangun, Muhamad Ali Gunawan,yang ikut langsung ke lokasi pertandingan atletik di Belitang,Kabupaten OKU Timur.

” Alhamdulilah Devi siswi kita dan Dedi alumni sekolah SMA Negeri Surulangun berhasil mempersembahkan medali emas pertama dan emas kedua untuk Muratara,”pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Olaraga

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top