Connect with us

Ketua DPD PKS Lubuklinggau Daftar Calon Wakil Wali Kota ke Nasdem 

Suhada Ketua DPD Partai Keadilan Sejaterah (PKS) Kota Lubuklinggau mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Wakil Wali Kota Lubuklinggau ke kantor DPD Partai DPD Nasdem Lubuklinggau

Lubuklinggau

Ketua DPD PKS Lubuklinggau Daftar Calon Wakil Wali Kota ke Nasdem 

LINGGAUKLIK-H. Suhada Ketua DPD Partai Keadilan Sejaterah (PKS) Kota Lubuklinggau mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Wakil Wali Kota Lubuklinggau ke kantor DPD Partai DPD Nasdem Lubuklinggau, Minggu (5/5/2024).

“Hari ini kami datang kesini beserta rombongan dari Partai PKS ke Partai Nasdem mengambil formulir untuk calon Wakil Wali Kota,” kata H Suhada yang juga merupakan Anggota DPRD Sumatera Selatan.

Suhada juga mengatakan, beberapa waktu lalu ia mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar Lubuklinggau untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota. Namun saat itu ia mengaku belum mendapatkan dukungan dari PKS.

“Sekarang alhamdulillah sudah ada restu,” ujarnya.

“Kita fokus untuk menjadi Wakil Wali Kota dan memang ini sudah dari niat kita sendiri dan kawan-kawab sepakat untuk pada posisi Wakil,” jelasnya.

Suhada juga mengungkapkan, kemarin pihaknya sudah menyampaikan kepada kawan-kawan bahwa memang dari Pusat khususnya Sekretaris DPP PKS, Nasdem dan PKB mereke membuat kesepakatan. Dimana sambungnya, mereka membuat kesepakatan untuk koalisi tidak hanya di Pusat.

“Tapi juga kalau bisa dibangun juga sampai ke daerah. Jadi kami mencoba untuk membangun koalisi ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ditanya mengenai alasan dirinya untuk maju ikut dalam kontestan di Pilkada Lubuklinggau, Suhada mengaku ada beberapa poin. Pertama karena dirinya merupakan Ketua Partai Politik.

Selain itu yang kedua, pihaknya kepingin mengantarkan kader-kader terbaik. Sebab menurutnya, tidak hanya sebatas di legislatif saja dan memang diakuinya sejak berdiri PKS tahun 1999 sampai sekarang, setiap Pemilu PKS telah mengutus kader-kader terbaik di legislatif.

Kemudian, tambah Suhada, untuk di Indonesia PKS juga banyak mengantarkan kader sebagi Bupati, Wali Kota bahkan Gubernur.

“Nah untuk Sumatera sekarang memang belum ada kader PKS yang menjadi Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah. Dan kita berharap tahun ini PKS ada kader terbaiknya bisa menjadi Wakil Kepala Daerah,” pungkasnya.(rdw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top