Connect with us

Kapolres Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran di PT Tropik Energi Pandan

Musirawas

Kapolres Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran di PT Tropik Energi Pandan

MUSI RAWAS LK-Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melakukan simulasi penanganan kebakaran di PT Tropik Energi Pandan, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (22/9/2021).

Turut hadir, Kabag Ops, Kompol Feby Pebriana, Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan, Kasat Samapta, AKP Heri Hurairoh, Kasat Binmas, AKP Harun beserta pegawai PT Tropik Energi Pandan.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi, Kamis (23/9/2021).

“Ya, kemarin, saya beserta personel Polres Mura, menyempatkan diri melakukan simulasi penanganan kebakaran di PT Tropik Energi Pandan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, simulasi penanganan kebakaran menggunakan Fire Foam atau APAR busa, merupakan salah alat pemadam kebakaran yang termasuk ke dalam sistem pemadam kebakaran gedung atau bangunan.

Fire Foam bukan berarti APAR jenis buih atau busa, ini bisa digunakan untuk memadamkan segala jenis api dimanapun, alat pemadam api ringan yang terbuat dari bahan foam alias busa.

“Artinya apabila terjadi kebaran, maka api bisa lebih cepat dipadamkan dengan menggunakan Fire Foam,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, simulasi ini dilakukan tidak lain, untuk mencegah kebakaran di PT Tropi Energi Pandan, apalagi saat ini kondisi sangat panas dan tropis rentan dengan terjadinya kebakaran.

“Maka oleh sebab itula dilakukan simulasi ini,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top