Connect with us

SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field, Bersilaturahmi Bersama PWI Mura dan IWO Lubuklinggau-Mura

Musirawas

SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field, Bersilaturahmi Bersama PWI Mura dan IWO Lubuklinggau-Mura

MUSI RAWAS LK-SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field, menggelar Temu (Audiensi), bersama PWI Mura dan IWO Lubuklinggau-Mura, di Dafam Hotel, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (22/9/2021).

Hadir dalam audiensi tersebut, Manager Senior Humas Perwakilan SKK Migas Sumatra Bagian Selatan, Andi Arie Pangeran, Senior Manager Pendopo Field, I Wayan Sumerta dan Head of ComRel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti.

Kemudian, Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga, Sekretaris, Budi Santoso, Waka Bidang Organisasi, Firmansyah, Waka Bidang Kesejahteraan, Juliyanto, Bagian Bidang Organisasi, Hendi Renaldi.

Ketua IWO Lubuklinggau-Mura, Rudi Rediansyah beserta para pengurus IWO Lubuklinggau-Mura.

Dalam kesempatan itu, Manager Senior Humas Perwakilan SKK Migas Sumatra Bagian Selatan, Andi Arie Pangeran, mengatakan bahwa terima kasih karena para wartawan khususnya pengurus PWI Mura dan IWO Lubuklinggau-Mura, bisa hadir dalam audiensi ini.

“Memang saat ini sedikit agak slow down, lantaran pandemi covid 19, namun itu tidak menurunkan semangat untuk menjalankan tugas salah satunya audiensi pada sore ini,” kata Andi Arie Pangeran.

Andi sapaanya menjelaskan, selama ini SKK Migas-KKKS selalu memberikan suprot dalam hal peningkatakan profesionalitas jurnalis, dengan terus mengagendakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Ini merupakan salah satu bentuk, kerjasama dengan media,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, selain itu, Hulu Migas ditugaskan oleh pemerintah untuk mencari, menemukan serta mengangkat hidrokarbon atau minyak dan gas ke permukaan bumi.

“Setelah diangkat, mau dijual atau diturunkan produksinya dalam bentuk apapun, nanti SKK Migas akan transper ke BPH Migas,” tuturnya.

Kemudian, Senior Manager Pendopo Field, Wayan Sumerta, mengatakan bahwa yang pertama yakni untuk menjelaskan adanya perubahan struktural yang saat ini menjadi, Pertamina Hulu Rokan I Zona 4 Pendopo Field.

“Pastinya, perkenalan dan sekaligus menginformasikan adanya perubahan struktural,” kata Wayan Sumerta.

Wayan Sumerta menjelaskan, kerja sama antara jurnalis dan SKK Migas-KKS Pertamina Hulu Rokan I Zona 4 Pendopo Field sudah terjalin dengan baik.

Oleh sebab itu, diharapkan sinergi yang telah terjalin selama ini kedepan dapat terus terjalin dengan baik.

“Diharapkan kedepan kita dapat bersinergi memberikan informasi yang terbaik dan
berguna bagi masyarakat. Sehingga kegiatan hulu migas dengan segala konsekuensinya dan pengaruhnya kepada masyarakat sekitar memberikan dampak yang positif,” kata Wayan Sumerta.

Lebih lanjut, Wayan Sumerta menjelaskan, kerja sama ini untuk terus ditingkatkan dengan lebih banyak berkoordonasi dan komunikasi. Dimana pihak media jika menemukan permasalahan dapat menyampaikan dan didiskusikan.

“Sehingga permasalahan tersebut dapat dipecahkan serta dicarikan jalan terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Head of ComRel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti mengatakan bahwa, selama ini kerjasama dan silaturahmi bersama media cukup baik, dan pastinya mengucapkan terima kasih atas bantuanya selama ini dalam publikasi.

“Salah satu contoh, pemberitaan mengenai penyaluran CSR, serta publikasi lainnya berkaitan dengan Migas,” singkatnya.

Kemudian, Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga mengatakan bahwa, tentunya audiensi ini menjadi kebanggan bagi kami PWI Mura untuk bersinergi.

“Dan, apa yang dilakukan selama ini semoga tetap terjalin dengan baik, salah satu bukti yakni selalu disufort dalam kegiatan sosial baik, SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field,” kata Jhuan sapaanya.

Jhuan menjelaskan, tentunya bentuk kegiatan yang disufort SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field, adalah bukan semerta-merta berimbas untuk teman-teman media, melainkan juga dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Mura.

“Pastinya, kegiatan yang dilaksanakan ialah, untuk kepentingan bersama dan meningkatkan tali silaturahmi serta mitra baik SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field, lebih baik,” jelas Jhuan.

Sementara itu, Ketua IWO Lubuklinggau-Mura, Rudi Rediansyah menambahkan, pastinya kami dari IWO akan ikut bersinergi bersama SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field.

“Khususnya dalam pemberitaan, mengenai minyak dan gas, untuk kemajuan bersama,” tutup Rudi sapaanya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top