Connect with us

Sambut Ramadhan, SDN 1 Sukamenang Bagikan Buku Agenda Ramadhan Kepada Siswa Siswi

Sambut Ramadhan, SDN 1 Sukamenang Bagikan Buku Agenda Ramadhan Kepada Siswa Siswi

Muratara

Sambut Ramadhan, SDN 1 Sukamenang Bagikan Buku Agenda Ramadhan Kepada Siswa Siswi

MURATARA-Sebelum memasuki bulan Ramadhan 1445 H , SDN 1 Sukamenang membagikan buku Agenda Kegiatan Ramadhankepada siswa/i Secara Gratis.

Agenda Kegiatan Ramadhan sendiri berisi beberapa bagian yang harus diisi oleh siswa, tentunya dengan jujur dan ditandatangani oleh orang tua, Ibadah kegiatan-kegiatan lain di Bulan Ramadhan seperti Puasa Ramadhan, Shalat Wajib Lima Waktu, Shalat Sunnah Tarawih, TadarusAl-Quran, Shalat Jumat, Hafalan Surat-Surat Pendek (Juz`ama), Hafalan AyatKursi, Hafalan Surat Yasin, Hafalan dan Praktik Tata Cara Berdo`a dan Shalat Ied.

Buku Agenda Kegiatan Ramadhan mengajari siswa/i untuk berusaha jujur dan taat beribadah sehingga siswa/i bisa meningkatkan kualitas beribadahnya selepas Bulan Ramadhan Ujar Nurcahya Prasetya, Kepala SDN 1 Sukamenang.

Agenda Kegiatan Ramadhan juga meningkatkan semangat parasiswa/i dalam menjalani Ibadah-ibadah di Bulan Ramadhan.

Hal yang unik namun penting dari Agenda Kegiatan Ramadhan adalah dimanasiswa/i harus mengisi rangkuman dari ceramah sebelum Sholat Tarawih, saat Sholat Jumat bagi siswa laki-laki, dan setelah Shalat Ied.

Tentunyasiswa/i harus datang ke Masjid dan tidak boleh ketinggalan Shalatberjamaah. Selain itu, siswa/i juga wajib mendapatkan tandatangan daripenceramah ketika rangkaian ibadah Shalat Tarawih, Shalat Jumat, dan Shalat Ied selesai.

Menurut Tri Daryati,S.Pd,Manfaatnya bagi siswa/i kita tentu ada. Selain menjadi ajang mencari nilai tambahan untuk mata pelajaran Agama Islam .

Agenda Kegiatan Ramadhan jugabmelatih mereka dalam mempertanggung jawabkan kegiatan Ibadah mereka diBulan ramadhan. Setelah Hari Raya Idul Fitri tiba dan libur sekolah berakhir, siswa wajib mengumpulkan Agenda Kegiatan Ramadhan untuk dinilai oleh pihak Sekolah.Apapun hasilnya, tentu para siswa/i harus siap denganhasil yang diperoleh.

Manfaat lain dari buku Agenda Kegiatan Ramadhan bagisiswa/i diantaranya adalah memotivasi siswa/i untuk disiplin menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, melatih siswa/i untuk jujur, serta sebagai sarana evaluasi amal harian. Peran Agenda Kegiatan Ramadhan ini sungguh baik untuk siswa/i karena diawasi oleh orang tua langsung serta memupuk tanggung jawab beribadah kepada Allah SWT(rls/rdw)

1 Comment

1 Comment

  1. ravionix.shop

    16 April 2024 at 06:29

    Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for?
    you made running a blog glance easy. The overall glance of your web site is magnificent, let alone the content material!

    You can see similar here najlepszy sklep

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Muratara

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top