Connect with us

KPU Lubuklinggau Sukses Luncurkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2024

Politik

KPU Lubuklinggau Sukses Luncurkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2024

LUBUKLINGGAU LK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, menggelar Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Tahun 2024, dihalaman Kantor KPU Lubuklinggau, Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, sekitar pukul 07.00 WIB, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Acara dimulai dengan kegiatan Jalan Sehat bersama Anggota KPU RI, Pimpinan KPU Provinsi Sumsel, Pj. Walikota Lubuklinggau, unsur Forkopimda, KPU Kota Lubuklinggau dan masyarakat.

Hadir pada kegiatan itu Anggota KPU RI Dr. Idham Holik, Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya, S.Sos, M.Si dan jajaran, Pj. Walikota Lubuklinggau Ir. H. Trisko Defriansyah didampingi Pj. Sekda H. Tamri dan jajaran, Ketua DPRD H. Rodi Wijaya, Kepala Kejaksaan Kota Lubuklinggau, Kapolres Kota Lubuklinggau, Dandim 0406 Lubuklinggau, Ketua KPU Lubuklinggau Aspin Dodi, S.Pd, dan jajaran, Ketua Bawaslu Lubuklinggau dan tamu undangan lainnya serta ratusan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Lubuklinggau, Aspin Dodi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dr. H. Idham Holik yang juga merupakan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI, dimana disela sela kesibukannya telah menyempatkan diri untuk hadir ke Kota Lubuklinggau. Dan, untuk diketahui, KPU Lubuklinggau sudah melakukan perekrutan badan adhoc, dan nantinya akan direkrut.

“Tentunya dengan harapan agar pelaksanaan pilkada nantinya bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada kendala satupun,” kata Aspin Dodi.

Senada disampaikan, Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya, mengatakan bahwa tingkat partisipasi pemilih di Kota Lubuklinggau pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang lalu cukup tinggi, dan ada diangka 85%. Begitu juga dengan tingkat partisipasi pada pilkada Lubuklinggau sebelumnya, relatif tinggi.

Ia mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan untuk menginformasikan kepada warga Lubuklinggau bahwa sebentar lagi akan ada pilkada, yaitu pada 27 November 2024.

Guna memastikan warga menggunakan hak pilih, ia berharap kedepan KPU Kota Lubuklinggau akan lebih giat lagi untuk melakukan sosialisasi tahapan pemilihan wali kota da wakil walikota.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerja, jajaran Kodim 0406, Polres, dan semua Forkopimda Kota Lubuklinggau atas kerjasama yang baik selama ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Anggota KPU RI, Idham Holik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau dan seluruh unsur Forkopimda, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap persiapan penyelenggaraan pemilihan wali kota dan wakil walikota (pilwako dan wawako) Lubuklinggau .

“Dan kehadiran PJ. Walikota dan unsur forkopimda pagi ini membuktikan komitmen bahwa semua pihak ingin bersama-sama menyukseskan pilkada,”ucapnya.

Pria ini menyampaikan pesan kepada KPU Provinsi Sumsel.

“Saya berpesan kepada KPU Provinsi Sumsel supaya jangan menyerah untuk terus membimbing, memotivasi dan mengarahkan KPU Kota dan Kabupaten di wilayah Sumsel, untuk memastikan proses tahapan pilkada berjalan dengan lancar, ”ucapnya

Sementara itu, Pj. Walikota Ir. H. Trisko Defriansyah menjelaskan kepada Anggota KPU RI Dr. Idham Holik bahwa masyarakat kota Lubuklinggau adalah masyarakat yang heterogen, terdiri dari berbagai suku, yang merupakan cerminan Nusantara.

Pada kesempatan itu, ia menghimbau warga Kota Lubuklinggau untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya pada tanggal 27 November nanti.

Ia juga mengapresiasi jajaran TNI dan Polri dan semua pihak penyelenggara pemilu, yang telah berhasil melaksanakan pemilu tahun 2024, sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah pemilu berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Pemilu kita zero konflik dan tidak ada tuntutan.”paparnya.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa komitmen penyelenggara benar-benar berintegritas, sehingga tercipta pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Mudah-mudahan Pilkada Serentak 2024 nanti bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tuturnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Politik

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top