Connect with us

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Musi Rawas Berikan Pelayanan Pengobatan dan USG Gratis

Musirawas

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Musi Rawas Berikan Pelayanan Pengobatan dan USG Gratis

MUSI RAWAS LK-Polres Musi Rawas (Mura), menggelar kegiatan Bakti Kesehatan (Bakses), berupa Pengobatan dan Pelayanan Kesehatan Gigi serta USG Gratis di Gedung Atmani Wedhana Polres Mura, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan Bakses sosial kepada masyarakat ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang. Dan, kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama Polres Musi Rawas bersama dengan Dinkes Mura dan RSIA Dwi Sari Lubuklinggau.

Kegiatan ini dibuka oleh, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, diwakili Wakapolres, Kompol M Harsono SH, turut hadir dr. Hj. Siti Rahayu, MM., SPOG beserta petugas kesehatan RSIA Dwi Sari Kota Lubuklinggau, Kepala Puskesmas Muara Beliti, dr Djannah Prastuti Poedjihiarti, beserta Siddokes Polres Musi Rawas.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, mengatakan kegiatan Bakses berupa Pengobatan dan Pelayanan Kesehatan Gigi serta USG Gratis ini, merupakan dalam rangka kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

“Dan, sebelumnya, Polres Mura beserta polsek jajaran, telah banyak melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat diantaranya, donor darah, baksos dan kegiatan positif lainnya,” kata Wakapolres

Wakapolres menjelaskan, kegiatan Pengobatan dan Pelayanan Kesehatan Gigi serta USG Gratis ini, tentunya dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis, selain itu, salah satu bukti hadirnya Polri dalam hal ini, Polres Musi Rawas, ditengah masyarakat.

“Maka dari itu, kepada masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan silahkan, karena dilakukan secara gratis berikut dengan obat-obatannya, dibandingkan diluaran pastinya dipungut biaya, apalagi ibu-ibu hamil yang ingin memeriksa kandungannya,” jelasnya

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan,
semoga dengan dilaksanakan kegiatan sosial ini, bisa meringankan beban masyarakat dalam hal menerima pelayanan kesehatan, baik dalam pelayanan kesehatan gigi serta USG gratis.

“Dan, yang paling penting yakni untuk meningkatkan tali silaturahmi baik Polres Mura, Dinkes Mura dan RSIA Dwi Sari Lubuklinggau,” tuturnya

Sementara itu, dr. Hj. Siti Rahayu, MM., SPOG mengucapkan terima kasih kepada, Polres Mura dan Dinkes, karena bisa dilaksanakan kegiatan Bakses, berupa Pengobatan dan Pelayanan Kesehatan Gigi serta USG Gratis.

“Pastikan, kami merasa senang karena turut serta dalam kegiatan ini, terlebih lagi dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, apalagi kami juga, baru-baru ini Hari Bhakti Dokter Indonesia, pada Mei lalu,” jelas dr Hj. Siti Rahayu, MM., SPOG

Istri dr H Victor Andrianto MM ini memastikan, siap untuk bersinergi bersama Polres Mura, khususnya dalam bidang kesehatan, karena sesuai dengan tugas kami memberikan pelayanan kesehatan.

“Dan, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan barokah bagi kita semua,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Polres Musi Rawas, melalui Wakapolres, Kompol M Harsono SH, memberikan plakat (cinderamata), kepada, dr. Hj. Siti Rahayu, MM., SPOG dan dr Djannah Prastuti Poedjihiarti.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Musirawas

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top