Connect with us

Sriwijaya Air Beri Santunan Rp 1,5 Miliar ke Ahli Waris Rion Yogatama Korban SJ 182

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Lubuklinggau

Sriwijaya Air Beri Santunan Rp 1,5 Miliar ke Ahli Waris Rion Yogatama Korban SJ 182

LUBUKLINGGAU,LK-Hari ini, Jumat (22/01/2021) puhak keluarga korban Rion Yogatama (29), kedatangan dari perwakilan managemen Sriwijaya Air atau Nam Air.

Kedatangan mereka untuk mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi.

Selain menguncapkan belasungkawanya, pihak maskapai akan bertanggung jawab terhadap keluarga korban pihaknya akan memberikan santunan kepada ahli waris.

“ Inshaa Allah kami akan memberikan santunan sebesar adalah Rp. 1.250 Milyar dan  tambahan 250 juta untuk ganti rugi lain-lain, jadi yang akan diterima keluarga korban total 1,5 Milyar, dan akan sesegera mungkin diberikan,” ungkapnya.

Selain itu dari pihak Jasa Raharja sendiri yang diwakilkan oleh Hervanka Tridianto menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dengan musibah yang terjadi. Dan sebagai bentuk negara hadir ditengah masyarakat, pihaknya telah menyerahkan santunan kepada istri almarhum selaku ahli waris.

“Semoga apa yang kami sampaikan dapat membantu daripada pihak keluarga, seseuai peraturan pemerintah santunan meninggal dunia untuk kecelakaan pesawat udara sebesar Rp.50 juta  bagi keluarga korban,” katanya.

Dietahui Tim Disaster Victim Identification  (DVI) Polri, Kamis (21/1/2021) kembali mengidentifikasi,  jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air, Hingga saat ini, total 47 jenazah telah teridentifikasi Tim DVI di RS Polri Kramat Jati.

Selain telah mengidentifikasi 47 jenazah, Tim DVI Polri pun telah menerima 324 kantong jenazah dan juga ratusan kantong proferti.

Rion Yoga Tama  korban pesawat Sriwijaya SJ-182 tinggal di Jalan Kenanga 2 Lintas RT06, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, telah teridentifikasi berdasarkan release resmi Polri melalui Tim DVI

“Kegiatan DVI beberapa hasil dari identifikasi yang dilakukan tim untuk mengidentifikasi korban pesawat Stiwijaya Air,” kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Asep Hendradiana saat konperensi pers, kamis (21/1/2021).

Dikatakannya  Sampai pukul 17.00 WIB tadi tim telah menerima 324 kantong jenazah dan 264 kantong proferti.

Dari hasil itu semua lanjut ia, tim berhasil mengidentifikasi, 4 korban pada hari ini sehingga korban yang berhasil diidentifikasi berjumalah 47 orang.

Keempat yang berhasil diindentifikasi yakni Sevia Daro status kelami perempuan berusia 24 tahun Warga Nusa Tenggara Timur, kedua Angga Fernanda Afrion status kelamin laki-laki berusia 27 tahun warga DKI Jakarta dan Rion Yogatama kelamin laki-laki usia 29 tahun warga Lubuklinggau dan terakhir Rusni kelami perempuan.

Rion Yogatama, sendiri teridentifikasi berdasarkan dengan DNA menggunakan data pembanding Ayah kandungnya

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengangkut 62 orang, yang terdiri dari enam kru, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi. Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sempat keluar jalur penerbangan, yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40 WIB. Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top