Connect with us

Jenazah Rion Besok Diterbangkan Dari Jakarta dan Dimakamkan di Kelurahan Ponorogo

Foto Ibunda Rion tengah nampak sedih dan eltak mampu berbicara dengan media saat ditemui wartawan dirumahnya di Jalan Kenanga II Lintas

Lubuklinggau

Jenazah Rion Besok Diterbangkan Dari Jakarta dan Dimakamkan di Kelurahan Ponorogo

LUBUKLINGGAU,LK-Kapolres Lubuklinggau menyebut, jika jenazah Rion Yogatama (29) warga Lubuklinggau yang menjadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, dipastikan besok akan diterbangkan dari Jakarta ke Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono mengatakan bahwa pihaknya siap membantu sampai dengan nanti pemakaman jenazah. Dari awal telah berkoordinasi dengan Jakarta, maupun pihak Rumah Sakit.

“Alhamdulillah jenazah korban teridentifikasi dengan baik, kita tinggal membantu terkait pemulangan hingga pemakaman,” ujar Nuryono.

Rencananya besok akan dipulangkan dengan pesawat tujuan Lubuklinggau dan rencanaya akan dikebumikan besok langsung dari Jakarta ke Lubuklinggau.

Sementara pihak Keluarga Iin, mengungkap jika jenazah almarhum Rion keponakannya, akan dimakamkan Keluarga di Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

“Iya keponakan kita akan dimakamkan didekat kuburun puyangnya,”ujar ia.

Dietahui Tim Disaster Victim Identification  (DVI) Polri, Kamis (21/1/2021) kembali mengidentifikasi,  jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air, Hingga saat ini, total 47 jenazah telah teridentifikasi Tim DVI di RS Polri Kramat Jati.

Selain telah mengidentifikasi 47 jenazah, Tim DVI Polri pun telah menerima 324 kantong jenazah dan juga ratusan kantong proferti.

Rion Yoga Tama  korban pesawat Sriwijaya SJ-182 tinggal di Jalan Kenanga 2 Lintas RT06, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, telah teridentifikasi berdasarkan release resmi Polri melalui Tim DVI

“Kegiatan DVI beberapa hasil dari identifikasi yang dilakukan tim untuk mengidentifikasi korban pesawat Stiwijaya Air,” kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Asep Hendradiana saat konperensi pers, kamis (21/1/2021).

Dikatakannya  Sampai pukul 17.00 WIB tadi tim telah menerima 324 kantong jenazah dan 264 kantong proferti.

Dari hasil itu semua lanjut ia, tim berhasil mengidentifikasi, 4 korban pada hari ini sehingga korban yang berhasil diidentifikasi berjumalah 47 orang.

Keempat yang berhasil diindentifikasi yakni Sevia Daro status kelami perempuan berusia 24 tahun Warga Nusa Tenggara Timur, kedua Angga Fernanda Afrion status kelamin laki-laki berusia 27 tahun warga DKI Jakarta dan Rion Yogatama kelamin laki-laki usia 29 tahun warga Lubuklinggau dan terakhir Rusni kelami perempuan.

Rion Yogatama, sendiri teridentifikasi berdasarkan dengan DNA menggunakan data pembanding Ayah kandungnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top