Connect with us

Senin Ini, Satlantas Polres Lubuklinggau Bakal Gelar Operasi Patuh Musi 2024

Kriminal

Senin Ini, Satlantas Polres Lubuklinggau Bakal Gelar Operasi Patuh Musi 2024

LUBUKLINGGAU LK-Seluruh, Satuan Lalulintas (Satlantas), akan menggelar Operasi Patuh Musi 2024, salah satunya Satlantas Polres Lubuklinggau, juga bakal melakukan hal yang sama.

Operasi Patuh Musi 2024, akan digelar lima hari lagi diwilayah hukum Polres Lubuklinggau. Dimana operasi ini dilaksanakan selama dua minggu mulai, Senin (15/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024), mendatang.

“Iya, lima hari lagi, kita akan menggelar Operasi Patuh Musi 2024, di wilayah Kota Lubuklinggau,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Marjuni SE, MSi, Rabu (10/7/2024)

Kasat Lantas menjelaskan, adapun sasaran Operasi Patuh Musi 2024, ini ada sepuluh item diantaranya, pertama, Dilarang Menggunakan Ponsel Saat Berkendara, Kedua, Pengendara Dibawah Umur, Ketiga, Berboncengan Lebih Dari Satu Orang, Keempat, Tidak Menggunakan Helm SNI Bagi Pengendara R2 (Motor), Kelima, Tidak Menggunakan Safety Belt Bagi Pengemudi R4 (Mobil).

Selanjutnya, Keenam, Berkendara Melebihi Batas Kecepatan, Ketujuh, Berkendara Dalam Pengaruh Alkohol (Mabuk), Kedelapan, Melawan Arus Lalu Lintas, Kesembilan, Kendaraan yang Tidak Sesuai Spek Teknis dan Kesepuluh, Kendaraan Over Load dan Over Dimension (ODOL).

“Oleh, sebab itu kepada pengendara baik pengendara roda dua maupun roda empat, kiranya untuk mematuhi peraturan lalulintas, agar tidak melakukan pelanggaran,” jelasnya

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelaskan, operasi ini bertujuan meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Kemudian, operasi ini merupakan aksi simpatik yang dilakukan oleh jajaran satlantas untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan, dan untuk keselamatan pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua itu sendiri.

“Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat,” tutur Kasatlantas.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kriminal

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top