Connect with us

Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan, 450 Pegawai PT.KAI Divaksin

Foto pegawai PT. KAI Divre III Palembang usai melaksanakan Vaksinasi Covid-19

Sumsel

Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan, 450 Pegawai PT.KAI Divaksin

PALEMBANG,LK-Sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan mendukung program Pemerintah, sebanyak 450 pegawai PT KAI (Persero) Divre III Palembang menjalani vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pada tanggal 5 April 2021 di Klinik Mediska Palembang.

Para pegawai yang divaksin mulai dari level manajemen hingga pelaksana di bidang operasional, frontliner dan administrasi yang bertugas di Palembang.

Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti mengungkapkan bahwa vaksinasi yang diikuti oleh 450 pegawai KAI Divre III Palembang merupakan wujud nyata upaya pencegahan Covid-19 di internal pegawai KAI dan sebagai dukungan program pemerintah. “Kami berharap dengan melakukan vaksinasi Covid-19 ini, dapat memberikan pelayanan yang aman dan sehat kepada masyarakat yang menggunakan transportasi KA”, kata Aida.

“Kami ingin para pegawai terlindungi lewat vaksinasi tersebut. Dengan perjalanan kereta api yang semakin aman dari COVID-19, kepercayaan pelanggan akan moda transportasi kereta api juga diharapkan terus meningkat,” kata Aida Suryanti .

Totok mengatakan vaksinasi COVID-19 sangat diperlukan oleh KAI karena pegawai KAI memegang peranan penting untuk menyediakan transportasi baik untuk penumpang maupun barang. Di samping itu, para petugas di lapangan secara intens dan rutin melayani masyarakat di stasiun dan di atas kereta api.

Lebih lanjut Aida mengatakan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Divre III Palembang juga telah dilakukan antara lain dengan pemberian alat pelindung diri (APD) berupa masker, handsanitizer, penyemprotan disinfektan secara rutin di area kerja, screening frontliner dengan tes antigen, pelaksanaan self assessment, medical check up, pembagian vitamin, dan pengaturan work from home (WFH) bagi pegawai administrasi kantor. Tidak hanya itu, penerapan protokol kesehatan juga ketat dilakukan bagi tamu eksternal yang akan masuk di lingkungan kantor harus membawa hasil negatif tes antigen dan dalam keadaan sehat.

Sampai dengan 1 April 2021, sebanyak 274 pegawai KAI Divre III telah di vaksinasi dari 5.478 pegawai yang telah didaftarkan. Jumlah tersebut akan terus bertambah menyesuaikan dengan jadwal vaksinasi dinas kesehatan setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kota Palembang sehingga dapat terselenggara vaksinasi untuk pegawai-pegawai KAI,” kata Aida.

“Semakin banyaknya pegawai KAI yang divaksinasi diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat saat menggunakan transportasi kereta api. Lebih jauh, dengan vaksinasi ini semoga dapat segera memulihkan perekonomian Indonesia,” tutup Aida.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, layanan pelanggan cs@kai.id, dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_(rls/rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Sumsel

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top