Connect with us

Kasus Sembuh Naik Signifikan, 5 Orang Asal Lubuklinggau, 3 Orang Musirawas, dan 1 Muratara

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Sumsel

Kasus Sembuh Naik Signifikan, 5 Orang Asal Lubuklinggau, 3 Orang Musirawas, dan 1 Muratara

PALEMBANG,LK- Ada penambahan 24 kasus konfirmasi positif pada hari ini Selasa (2/6/2020) disampaikan langsung oleh gugus tugas pencegahan dan penanggulangan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Sumsel. Dengan tambahan ini total pasien positif kini berjumlah 1019 orang.

Juru bicara gugus tugas COVID-19 Sumsel, Yusri, mengatakan 24 kasus baru konfirmasi positif tersebut berasal dari Palembang dengan 19 kasus, OKU dengan 2 kasus, Musi Rawas, Muratara dan Banyuasin masing-masing dengan 1 kasus, dengan status penularan transmisi lokal.

“Dengan begitu total kasus kumulatif positif COVID-19 di Sumsel berjumlah 1019 orang,” katanya.

Ditambahkan Yusri, selain penambahan positif COVID-19, terdapat 9 pasien yang telah telah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Rinciannya 5 orang dari Kota Lubuklinggau, 3 orang dari Musi Rawas dan 1 orang dari Muratara.

“Sementara untuk yang meninggal dunia saat ini berjumlah 34 orang, karena terdapat 1 orang pada hari ini,” katanya.

Adapun terdapat juga 2.125 orang dalam pemantauan (ODP), dan 359 pasien dalam pengawasan (PDP). Selain itu, terdapat 3.075 sampel spesimen yang masih dalam proses pemeriksaan di BBLK Palembang.

Menurut Yusri, meski kasus masih terus bertambah beberapa hari terakhir ini, namun jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan total pasien sembuh sudah ada 224 pasien yang sembuh.

“Maka dari itu kami selalu mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan COVID-19 ini,” katanya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Sumsel

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top