Connect with us

Kabar Terbaru: Pemprov Sumsel Kini Larang Warga di Sumsel Untuk Mudik Lokal

Foto Sekda Sumsel, Nasrun Umar saat rilies bersama awak media, foto Instagram Humas Pemprov

Sumsel

Kabar Terbaru: Pemprov Sumsel Kini Larang Warga di Sumsel Untuk Mudik Lokal

PALEMBANG,LK-Sebelumnya Gunernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru sempat membolehkan mudik lokal di wilayah Sumsel, namun kini aturan tersebut resmi berubah.

Pemerintah Provinsi Sumsel, kini resmi melarang mudik lokal dalam Provinsi sumsel. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Sekda Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, pelarangan mudik tersebut sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat.

“Kalau pusat melarang tentu secara integral kita di daerah harus melanjutkan apa yang sudah digariskan oleh pemerintah pusat,” ujarnya pada konferensi pers usai Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah di Auditorium Bina Praja, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, semua pihak harus memaknai surat edaran gubernur mengenai mudik sebagai kesatuan narasi kebijakan dari pusat.

Jadi terang dia, Larangan mudik ketat harus diberlakukan juga untuk masyarakat Sumsel. Untuk itu, pihaknya akan melaksanakan aturan tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Sebetulnya makna pengecualian diperbolehkan mudik sama dengan pusat. Hanya orang yang akan melahirkan, orang sakit, perjalanan dinas, distribusi logistik dan keluarga meninggal di kampung, itu yang dibolehkan.

“Tetapi, satu prinsip satu narasi seperti yang telah disampaikan Mendagri,”terangnya.(rls/rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Sumsel

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top