Connect with us

Intelijen Kejari Muba, Ajak Kepala Sekolah Taati Protokol Covid-19

Foto nampak Kasi Intel Kejaksaa Negeri Lubuklinggau saat memberikan penyukuhan kepada para Kepala Sekolah

Sumsel

Intelijen Kejari Muba, Ajak Kepala Sekolah Taati Protokol Covid-19

MUBA,LK-Tim Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberikan penyuluhan hukum kepada para Kepala Sekolah, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di aula Sekola Dasar di Kecamatan Lais Kabupaten Musirawas.

Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas mengajak seluruh Kepala sekolah dan Guru agar selalu mentaati protokol Covid-19 dan akan melakukan pendampingan anggaran Covid-19 dan pengawasan dalam penanganan Covid-19 serta menghadapi tantangan new normal

“Saya mengajak seluruh lapisan baik kepala sekolah SMP, SD,  guru, agar mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,”kata Abu Nawas, Selasa (11/8/2020).

Dijelaskannya , hal tersebut tentu berguna untuk membantu tim medis memutuskan rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Muba.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengingatkan Kepala Sekolah disaat pandemi ini jangan mencari kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari dana DAK dan dana BOS karena itu adalah uang negara.

Artinya setiap uang negara yg keluar,  wajib ada pertanggung jawaban secara benar sesuai dengan peruntukannya.

Tidak hanya itu, di saat pandemi Covid-19 para guru dan pendidik wajib terus melaksanakan proses belajar dan mengajar dengan Daring dan Luring karena apapun keadaannya anak didik wajib memperoleh hak nya mendapat pendidikan formal dan non formal.

“Para Kepala Sekolah juga wajib bersinergi dengan segala lapisan baik para guru, komite, murid, media dan tokoh masyarakat agar terjalin komunikasi yang harmonis demi tercapai cita-cita bangsa untuk memajukan kesejateraan umum dan mencerdaskan anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang abadi,”ungkap ia.

Dengan harapan sambungnya, terlaksananya penyuluhan hukum ini untuk cegah dini kebocoran uang negara, baik dana DAK, BOS atau dana lainnya. yang disalurkan ke sekolah baik SD maupun SMP di Kabupaten Muba.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Sumsel

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top