Connect with us

Herman Deru Minta Pjs Bupati Agar Jaga Kondusifitas Saat Pilkada 

Foto Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Sumsel

Herman Deru Minta Pjs Bupati Agar Jaga Kondusifitas Saat Pilkada 

PALEMBANG,LK-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mewanti-wanti kepada setiap penjabat sementara (pjs) bupati di lima daerah untuk menjaga Kondusifitas wilayah pilkada Sumsel sebagai wilayah zero conflict.

Dalam pilkada serentak 20202 di tujuh kabupaten di Sumsel, Polda Sumsel mengantisipasi tiga wilayah rawan. Yakni, OKUS Selatan, OKU dan Muratara.

Menjelang pilkada serentak, Gubernur Herman Deru melantik lima pejabat aparatur sipil negara (ASN) untuk menempati posisi pjs bupati di lima kabupaten yang menggelar pilkada. Mereka adalah Supriyono (mantan Wakil Bupati Banyuasin) yang akan menjabat sebagai pjs Bupati Musi Rawas Utara, Ahmad Rizali (Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumsel) sebagai pjs Bupati Musi Rawas, Aufa Syahrizal (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel) sebagai pjs Bupati Ogan Ilir.

Dan Nora Elisya (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumsel) sebagai pjs Bupati OKU Selatan, dan Muhammad Zaki Aslam (Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel) sebagai pjs Bupati Ogan Komering Ulu.

Sedangkan untuk dua wilayah lain yakni, PALI dan OKU Timur diduduki wakil bupati karena tidak ikut pilkada.

Disampaikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru meminta para pjs bupati untuk mengantisipasi konflik. Dua wilayah yakni OKU Selatan dan Ogan Komering Ulu dianggap rawan karena akan menghadapi kotak kosong. Sedangkan Muratara memiliki catatan sebagai wilayah rawan konflik.

“Kepala daerah yang cuti harus menanggalkan semua fasilitas negara,” katanya.Dalam kesempatan melantik lima pejabat sementara untuk wilayah kabupaten yang akan melaksanakan pilkada.

Sementara itu pjs Bupati OKU M Zaki Aslam mengatakan, dirinya mendapat amanah menjabat hingga 5 Desember 2020 mendatang. (rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Sumsel

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top