Connect with us

Gubernur Sumsel Lantik Ramah Berarti Jadi Bupati Mura

Sumsel

Gubernur Sumsel Lantik Ramah Berarti Jadi Bupati Mura

SUMSEL LK– Gubernur Sumsel, H Herman Deru melantik langsung, Ir. Hj. Ratna Mahmud dan Hj. Suwarti menjadi Bupati Wakil Bupati Musi Rawas terpilih pilkada serentak tahun 2020.

Pengambilan sumpah jabatan sendiri, berlangsung di Griya Agung Rumdin Gubernur Sumsel di Kota Palembang dan disaksikan masyarakat berserta beberapa pejabat Kepala OPD dilingkup pemeritahah kabupaten (Pemkab) Mura secara Virtual Zoom Meeting, Jumat (26/2/2021).

Selain melantik Bupati Mura yang akrab dengan jargon Musi Rawas Maju Mandiri dan Bermatabat “Mantab”.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara bersamaan 5 Bupati Wakil Bupati terpilih lainya Bupati Wakil Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Ardani, Bupati Muratara Devi Suhartoni dan H. Innayatullah, Bupati OKUT Lanosin dan HM Adi Purna Yudha,  Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dan Selhien Abuasir, Bupati OKU Kuryana Aziz dan Johan Anuar.

Sementara dalam pelaksanaanya sendiri, 6 Pasang Bupati Wakil Bupati mengikuti serangkaian kegiatan pelantikan, yakni dimulai pengambilan sumpah jabatan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, dilanjutkan penandatanganan naskah pelantikan dan terakhir penyematan tanda jabatan.

Gubernur Sumsel, H.Herman Deru mengatakan sudah sejak dua hari lalu, saya selaku Gubernur Sumsel menerima SK ada 6 Bupati Wakil Bupati terpilih. Hanya saja, ada satu daerah Penangkal Abab Pematang Ilir (Pali) masih menunggu hasil perkara di Makama Konsusitusi (MK). Dan atas nama Presiden, maka hari ini berkumpul untuk diambil sumpah jabatan.

“Sementara dari semua telah berlasungnya Pilkada Serentak. Kita Sumatera Selantan, sebagai daerah sukses menyelenggaran Pilkada dengan predikat Zero Konflik. Semua ini juga tidak lepas, dari dukungan semua pihak terutama saya ucapkan terima kasih setinggi tingginya ke seluruh masyarakat di 7 Kabupaten berlasung pilkada serentak,”ujar Herman Deru

Gubernur menjelaskan, terlepas dukungan suksesnya pilkada dengan adanya peran penyelengaran KPU, pengawas Banwaslu bersama peran pengamanan TNI-Polri.

“Dan paling penting pula, terselengaranya pilkada dengan sukses zero konfli. Tidak lepas, peran serta Gakkumdu yang mana didalamnya ada Polri yakni Polres, TNI, Kejaksaaan yang mana turut mengawal, mengawasi proses pemilu sampai saat ini berlasungnya pelantikan. Artinya, saya pribadi atas nama Gubernur ucapkan terima kasih dan apresisasi atas semua capain dan ini menujukan kalaulah masyarakat kita sudah teruji dalam berpolitik,”jelasnya.

Selain itu, Herman Deru pun berikan himbauan kepada seluruh Bupati Wakil Bupati maupun kepada 6 Pasang Bupati baru dilantik, untuk segera bekerja sesuai situasi kondisi daerahnya.

“Tidak banyak pesan saya, sebagai Gubernur kepada semua bupati wakil bupati. Ayo, kepada Bupati Wakil Bupati terpilih segeralah bekerja. Kemudian, dalam menjalankan roda kepemimpinan utamakan menjaga kerukunan baik itu kerukunan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Kepala daerah dengan legislative, seluruh jajaran birokrasi, dan terpenting itu kerukunan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab bersama,”tutupnya.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Sumsel

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top