Connect with us

Gubernur Lantik Duta Literasi Sumsel dan Bapak Literasi Mura

Sumsel

Gubernur Lantik Duta Literasi Sumsel dan Bapak Literasi Mura

PALEMBANG LK – Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Riza Novianto Gustam menghadiri Pembukaan Festival Literasi Sumatera Selatan Tahun 2021, dalam Rangka Memperingati Hari Gerakan Nasional Membaca dan Pengukuhan Bapak Literasi Kabupaten/Kota se Sumsel.

Hadir mendampingi beliau, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Mura, Freewan Novio serta Kepala OPD. Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar di Taman Bukit Siguntang, Sabtu (6/11/2021).

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru secara langsung melantik Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Lariva HD dan sekaligus mengukuhkan Bapak dan Bunda Literasi Kabupaten/Kota se Sumsel.

Herman Deru menyampaikan dalam Literasi yang akan dilakukan ke masyarakat harus sesuai kebutuhan daerah dan kondisi lapangan. Apalagi diperluas dengan mendigitalkan Literasi sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Kita gerakkan semua, kita berbagi ilmu. Tidak ada orang jadi bodoh karena ilmunya dibagi dan menjadi amal jariah,” kata Herman Deru.

Kepala Perpustakaan Nasional, Drs. Muhammad Syarif Bando mengapresiasi apa yang dilakukan Sumsel hari ini.

“Festival Literasi Sumsel merupakan kegiatan pertama di Indonesia. Saya berharap dengan dilantiknya Duta Literasi akan dapat membantu Pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat,” singkatnya.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Sumsel

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top