Connect with us

Rapat Pleno KPU Mura Diperkirakan Lebih Dari Satu Hari

Politik

Rapat Pleno KPU Mura Diperkirakan Lebih Dari Satu Hari

MUSI RAWAS LK-Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura, digelar KPU Mura, diperkirakan dilaksanakan lebih dari satu hari.

Terbukti hingga istirahat, sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (16/12/2020), baru lima kecamatan yang sudah selesai pleno penghitungan suara.

“Ya, hingga pukul 12.30 WIB, baru lima kecamatan kami melakukan pleno penghitungan suara, kalau belum selesai, maka dilanjutkan besok, artinya bisa dua hari atau lebih hingga rampung semuanya,” kata Ketua KPU Mura, Anasta Tias kepada awak media.

Anas sapaannya menjelaskan, lima kecamatan yang sudah dihitung diantaranya, Kecamatan Muara Lakitan, STL Ulu Terawas, Tuah Negeri dan Megang Sakti, sampai istrahat semua berjalan dengan lancar tanpa adanya sanggahan.

Nantinya apabila selesai pleno maka Surat Keputusan (SK), KPU Mura keluar dan dari SK inilah kalau ada pihak yang tidak puas terhadap penghitungan ini, maka bisa melakukan jalur hukum yakni sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) setelah tiga hari pleno selesai.

“Namun, apabila tidak ada gugatan maka akan secepat mungkin dilakukan penetapan bupati dan wakil bupati,” ucap Anas.

Anas menambahkan, partisifasi pemilih mengalami peningkatan yakni 78 persen dibandingkan lima tahun sebelumnya yang hanya 63 persen selain itu melampaui target nasional yang hanya 77,5 persen.

“Cukup tinggi partisifasi pemilih untuk menggunakan hak suaranya,” tutup Ketua KPU Mura ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top