Connect with us

Ramah Berarti Optimis Menang

Politik

Ramah Berarti Optimis Menang

MUSI RAWAS LK– Giliran bakal Pasangan Calon (Paslon) Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura di KPU Kabupaten Mura, Minggu (6/9). Dua hari sebelumnya bakal Paslon H Hendra Gunawan dan H Mulyana pada Jumat (4/9).

Kedua bakal paslon yang diusung tiga parpol yakni Golkar, Gerindra dan PAN tersebut tiba dikantor KPU Kabupaten Mura sekitar pukul 13.30 WIB. Ikut pula enam parpol pendukung lainnya. Tiba ditempat pendaftaran, kedua paslon sebelum masuk wajib mematuhi protokol kesehatan yang dilakukan panitia penyelenggara.

Proses pendaftaran, selesai hingga dengan pukul 15.30 WIB. Dan tahapan tersebut berjalan dengan lancar. Selanjutnya berkas dan dokumen pendaftaran bakal calon yang belum lengkap oleh pihak penyelenggara untuk diperbaiki. Sebab ada waktu untuk perbaikan berkas atau dokmen.

“Berjalan dengan lancar. Alhamdulillah bisa diterima, ada satu dua yang perbaikan saja. Yang lainnya berjalan dengan lancar dan semua dokumen yang kita berikan kepada KPU ini ada, lengkap,” kata Hj Ratna Mahmud yang didampingi Hj Suwarti.

Kemudian ia menjelaskan, setelah tahapan pendaftaran selanjutnya akan ada pemeriksaan kesehatan. Dilanjutkan setelah itu ketahapan menunggu penetapan.

“Langkah selanjutnya kita akan ada pemeriksaan kesehatan, setelah itu kita menunggu penetapan,” timpalnya.

Duo Srikandi Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti mengaku di Pilkada Kabupaten Mura keduanya optimis menang.

“Kita harus optimis,” celetuk Hj Suwarti.

Disamping itu, Hj Ratna Mahmud juga menambahkan jika keyakinan dirinya menang 100 persen.

“Kalau keyakinan 100 persen Kalau target ya kita targetkan minimal 70 persen,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu Hj Suwarti juga menjelaskan mengenai makna Ramah Berarti (Ratna Mahmud Bersama Suwarti).

“Artinya ramah pemerintah kedepan, itu harus ramah dengan seluruh masyarakat kabupaten musi rawas. Kemudian dalam mengelola lima tahun kedepan itu harus berarti untuk masyarakat kabupaten musi rawas,” ujarnya.

Terutama, Suwarti menambahkan, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Musi Rawas.

“Meningkatkan ekonomi dan ada manfaatnya selama kita memerintah di kabupaten musi rawas,” bebernya.

Sementara itu sebelumnya, bakal Paslon Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti sebelum berangkat kekantor KPU untuk mendaftar, terlebih dahulu melaksanakan kegiatan deklarasi bersama dengan parpol pengusung dan pendukung. Deklarasi itu dilaksanakan dikediaman Hj Suwarti diwilayah Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura.

Terpisah Komisioner KPU Kabupaten Mura, Apandi mengatakan mengenai berkas pendaftara bakal paslon Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihaknya.

“Itu ada dua dokumen disyarat calon yang sudah ada tapi belum syah. Jadi untuk kekurangan kelangkapan ini, sesuai dengan PKPU 5 itu tanggal 6 sampai 12 bakal calon menyerahkan kesini terkait dengan syarat calon yang kurang tadi, yang belum memenuhi syarat,” terangnya.

Kemudian tahapan selanjutnya nanti pasca melakukanj pendaftaran, par bakal paslon akan melaksanakan tes pemeriksaan kesehatan di RSMH di Palembang.

“Jadi untuk jadwal delapan dan sembilan,” pungkasnya.(Rls)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top