Connect with us

Pilkada Muratara, Bawaslu Temukan Hampir Setiap Desa di Muratara Terkendala Sinyal

Foto Ketua Bawaslu Kabupaten Muratara Munawir

Politik

Pilkada Muratara, Bawaslu Temukan Hampir Setiap Desa di Muratara Terkendala Sinyal

MURATARA,LK-Gerakan Klik Serentak (GKS) akan dimulai besok, Rabu15 Juli 2020 dan ini menjadi penanda dimulainya fase pencocokan dan penelitian (coklit) tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih Pilkada 2020.

Namun masih ada wilayah di Kabupaten Muratara yang terkendala jaringan internet. Dan Bawaslu temukan hampir semua Desa di Kecamatan di Kabupaten Muratara terkendala sinyal.

“Banyak sekali yang terkendala sinyal untuk di Muratara, tapi mereka mungkin upload di Kecamatan bila tak ada sinya,”kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara Munawir kepada Linggauklik.com, Selasa (14/7/2020).

Dijelaskan ia, Kalau di Kecamatan dan Kelurahan semua ada sinyal, namun yang terkendala itu di Desa-desa, hampir di setiap Desa yang ada di Kecamatan ada Kendala di sinyal.

Dan tentu Inilah yang menjadi catatan pihaknya dan penyelenggara pemilu KPU, semoga kedepan disetiap Desa di Kabupaten Muratara sinyal dapat hingga ke seluruh penjuru Kabupaten Muaratara.

“Itulah yang kita tekankan ke KPU untuk mensiasatinya agar tidak ada kendala saat coklit, semoga KPU punya cara jitu menangani ini semua,”ungkapnya.

Namun ia mengatakan, jika untuk masalah teknis itu semuanya wewenang KPU. Namun ia mengajak untuk mengawal bersama-sama jangan sampai bermasalah di Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) kedepanya. Sebab apabila bermasalah itu bisa membuat repot.

“Kita hanya mengawasi pelaksanaannya saja,”tutupnya.

Gerakan Klik Serentak adalah program KPU yang diselenggarakan pada hari pertama pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Hal ini dimaksudkan untuk mengefektifkan proses pencocokan dan penelitian secara online melalui laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Pada laman tersebut, Pemilih dapat mengecek apakah dirinya terdaftar sebaga pemilih dengan memasukkan NIK, nama dan tanggal lahir.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top