Connect with us

Pasca Putusan MK, KPU Tertapkan Devi-Inayah Bupati Muratara Terpilih

Foto KPU Kabupaten Muratara saat menetapkan H. Devi Suhartoni dan H.Innayatullah sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih

Politik

Pasca Putusan MK, KPU Tertapkan Devi-Inayah Bupati Muratara Terpilih

MURATARA,LK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara menggelar pleno penetapan H. Devi Suhartoni-H. Innayatullah, sebagai pemenang Pilkada Muratara 2020, Jumat (19/2/2021).

Pleno digelar usai permohonan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) yang dilayangkan oleh pasangan nomor 3, ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti pada putusan Majelis Hakim MK dalam keputusan yang dibaca menyatakan eksepsi termohon dan eksepsi pihak terkait mengenai kedudukan hukum pemohon beralasan menurut hukum dan menyatakan pemohon tidak memiliki kedudukan hukum.

Keputusan MK menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima ini.

Usai putusan MK pada Rabu (17/2/2021) kemarin, hari ini KPU Kabupaten Muratara  menetapkan pemenang hasil Pilkada Muratara.

Petepan sendiri dihadiri oleh Bupati terpilih H. Devi  Suhartoni dan Wakil Bupati terpilih H. Innayatullah serta dihadiri Plh Bupati Muratara Alwi Roham, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto dan ketua Bawaslu  Muratara Munawir.

Ketua KPU Muratara Agus Marianto dalam sambutanya mengatakan pihaknya menimbang dan seterusnya menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Devi -innayah sebagai Bupati dan Wakil Bupati  terpilih pada Pilkada 2020 dinyatakan akan menjadi bupati dan wakil Bupati Tahun 2021/2026.

“Saya berpesan kepada pemimpin yang terpilih ,bahwa kedudukan kekuasaan popularitas pasangan calon bupati yang kami tetapkan adalah  sebagai pemimpin yang menakodai kepemerintahan Di Kabupaten Muratara,”kata Agus dalam.sambutannya.

Dikatakan ia, Atas nama ketua KPU Musi Rawas Utara sangat berterima kasih  kepada pasangan Paslon  01 Devi-inayah ,Paslon 02
Akisropi -Baikuni dan Pason Syarif – Suria

Dirinya dan kawan-kawan KPU, sebagai penyelengara sangat berterima kasih atas pertisipasi Kontestansi Pilkada yang sejuk, aman dan damai.

Dan apabila sambung agus, ada salah selama penyelengaraan Pilkada 2020,atas nama Ketua KPU dan seluruh jajaran anggota penyelengara minta maap sebesar- besarnya.

Sementara Bupati Terpilih H Devi Suhartoni ,menyampaikan alhamdulilah k semua sudah selesai melalui tahapan pilkada.

Atas kerja sama seluruh Masyarakat dan panitia penyelengara bahwa Kabupaten  selama kontestansi pilkada berjalan sejuk, aman dan damai.

“Kita mendapat hadiah buku di berikan ketua KPU  sebagai filsapat dan filosopi, terhadap kepemimpinan dan di dalam keadaulatan”terang Devi kepada wartawan.

Tempat yang sama Wakil Bupati Terpilih H Inayahtullah ,menuturkan terimakasih seluruh masyarakat Kabupaten Muratara,sudah mempercayai untuk memimpin kabupaten Muratara, di mana saat pilkada kemarin sudah selesai kini mari semua bekerjasama dalam membangun muratara untuk berhidayah.

lanjut ia, diriya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara, untuk medukung dan mensuport ia berdua dalam  bertekad ,bersatu kembali membawa masyarakat Muratara menjadi makmur dan bertanggng jawab atas perbedaan yang selama ini ada

“Untuk itu marilah kembali bersatu dan dalam membangun masyarakat muratara,”tuturnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top