Connect with us

Ini Hasil Sirekap Sementara KPU, Akankah 3 Petahana di Sumsel Tumbang

Foto rekapitulasi sementara KPU perolehan suara sementara Kabupaten Musirawas dan Muratara

Politik

Ini Hasil Sirekap Sementara KPU, Akankah 3 Petahana di Sumsel Tumbang

LUBUKLINGGAU,LK-Hingga, Kamis (10/12/2020) pukul 12.00 WIB, ini hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan.

Di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Petahana Drs H. Kuryana Aziz dan Drs Johan Anuar melawan kotak kosong, dengan perolehan suara keduanya 66,6 persen dengan total.suara 75.936, sementara kotak kosong 33.4 persen dengan total suara 38.030 suara.

Dalam Pilkada OKU perolehan suara sementara petahana mengalahkan kotak kosong.

Di Kabupaten Musirawas petahana H. Hendra Gunawan dan H.Mulyana melawan Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti. Dalam perolehan suara sementara petahana memperoleh suara 47,6 persen atau perolehan 30.241 suara.

Sementara pasangan H. Ratna Mahmud memperoleh suara 52,4 persen atau 33.276 suara. Dalam pilkada Musirawas pasangan Ratna Machmud dan Suwarti sementara unggul.

Di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur pasangan nomor urut 1 H. Lanosin dan HM Adi Nugraha Purnama melawan pasangan nomor urut 2 Kol. Inf H. Ruslan dan dr. Herli Sunawar. Dalam perolehan suara sementara pasangan nomor urut 1 memperoleh suara 58.5 atau 134.342 suara.

Sementara pasangan nomor urut 2, memperoleh suara 41,5 persen atau 95.147 suara. Dalam Pilkada Ogan Komering Ulu Timur pasangan nomor 1 untuk sementara unggul.

Di Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan petahana Popo Ali Martopo dan Sholehien, melawan kotak kosong. Dalam perolehan suara sementara petahana memperoleh suara 95.9 persen atau 126.183.

Sementara kotak kosong memperoleh suara 4.1 persen atau 5.381 suara. Dalam pilkada OKU Selatan Petahana menak telak melawan kotak kosong.

Di Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, calon Bupati petahana nomor urut 2. H. Ilyas Panji Alam dan H. Endang PU Ishak melawan pasangan nomor urut 1 pasangan Panca Wijawa Akbar dan Ardani. Dalam perolehan suara sementara Petahana memperoleh suara 35.6 persen atau 36.445 suara.

Sementara pasangan nomor urut 1 memperoleh suara 63.4 persen atau 63.204. Dalam Pilkada Ogan Ilir petahana untuk sementara perolehan suarah dikalahkan pasangan nomor urut 1.

Di Pilkada baru Pembentukan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Muara Enim terdiri atas 5 (lima) kecamatan.

Pada Pilkada du Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir pasangan nomor urut 1 pasangan Devi Harianto dan Darmadi, melawan pasangan nomor urut Heri Amaludin dan Soemarjono. Dalam perolehan suara pasangan nomor urut 1 memperoleh suara 49.4 persen atau 24.427 suara.

Sementara pasangan nomor urut 2, memperoleh suara 50.6 persen atau 25.052 suara. Dalam pilkada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir pasangan nomor urut 2 menang tipis.

Di Pilkada Kabupaten Muratara ada tiga kandidat, yakni pasangan nomor urut 1 H. Devi Suhartoni dan H. Innayatullah, pasangan nomor urut 2 H. Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar, dan pasangan nomor urut 3 petahana H. Syarif Hidayat dan Surian Sofyan.

Dalam perolehan suara sementara pasangan nomor urut 1. memperoleh suara 46.0 persen atau 19.398 suara, pasangan nomor urut 2 memperoleh suara 21.8 persen atau 9.185, sedangkan pasangan nomor 3 memperoleh suara 32.2 persen atau 13.551 suara.

Dalam Pilkada di Kabupaten Muratara pasangan nomor urut 1 H. Devi Suhartoni dan H. Innayatullah untuk sementara berdasarkan hasil rekapitulasi KPU unggul.

Hasil Rekapitulasi tersebut dapat dilihat melalui Website resmi KPU dengan meng klik Link Disini

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top