Connect with us

Hasil Verifikasi KPU Muratara, Pasangan HDS-Tullah dan Akis-Baikuni Penuhi Syarat

Foto team HDS-Tullah saat menerima penyerahan berkas verifikasi bahwa pasangan HDS-Tullah memenuhi syarat untuk maju pilkada

Politik

Hasil Verifikasi KPU Muratara, Pasangan HDS-Tullah dan Akis-Baikuni Penuhi Syarat

MURATARA,LK-Pasangan bakal Cabup Kabupaten Muratara, H. Devi Suhartoni-H. Innayatullah (HDS-Tullah) dan pasangan H Akisropi Ayub – Baikuni Anwar (Akbar) dinyatakan lolos tes kesehatan, Senin (14/9/2020), Pasangan ini akan melaju ke tahap selanjutnya sebelum ditetapkan sebagai calon kepala daerah.

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Muratara Agus Maryanto menyampaikan, hasil tes kesehatan yang diserahkan tim terpadu kedua pasangan memenuhi syarat kesehatan dan kejiwaan.

Kemarin ini KPU memberitahukan hasil verifikasi berkas persyaratan pencalonan dan persyaratan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Musi Rawas Utara 2020.

Dikatakannya, ada dua Bapaslon yang disampaikan hasil tes kesehatannya, yakni Bapaslon H Devi Suhartoni dan H Inayatullah serta H Akisropi Ayub dan Baikuni.

Sementara pasangan HM Syarif Hidayat dan H Surian Sofyan tidak mereka undang. Lantaran H Surian baru akan mengikuti tes kesehatan 18 – 19 September mendatang.

“Kami harus mengumumkan satu paket karena mereka mendaftar satu Pasang di KPU. Untuk pengumuman hasil tes kesehatan H Syarif-Surian harus ditunda, karena sebelumnya Surian masih proses karantina,” ucapnya.

Sementara pasangan Bapaslon H Devi Suhartoni dan H Inayatullah serta H Akisropi Ayub dan Baikuni, menurut Agus lolos tes kesehatan.

Menurut Juru bicara HDS-Tullah, Hadi Yatullah, saat ditanya wartawan mengatakan jika berkas pasangan HDS-Tullah memnuhi syarat tidak ada perbaikan.

“Alhamdulillah pasangan HDS-Tullah baik secara syarat calon dan syarat pencalonan sudah di nyatakan lengkap tanpa perbaikan apapun”kata Hadi, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskannya, jika kedepan team HDS-Tullah akan bergerak full ke lapangan, seluruh kekuatan akan dikerahkan, bergerak dengan terukur, berjuang dengan terhormat-hormatnya.

“Mesin sudah kita panaskan, tancap gas, rem seperlunya, biar tidak gegabah,”tegasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top