Connect with us

Dua Pasangan Calon Daftar KPU Muratara, Pasangan HDS-Tullah Diantar Ribuan Mak-mak

Foto nampak pasangan H. Devi Suhartoni dan H. Inayatullah saat menunggu pelengkapan berkas di KPU Kabupaten Muratara

Politik

Dua Pasangan Calon Daftar KPU Muratara, Pasangan HDS-Tullah Diantar Ribuan Mak-mak

MURATARA,LK-Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni dan H. Inayatullah yang mendaftar pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muratara, Protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat saat proses pendaftaran di KPU Kabupaten Muratara.

HDS-Tullah tiba di kantor KPU Kabupaten Muratara sekitar pukul 14.00 WIB, bakal pasangan calon itu didampingi pengurus partai pengusung. Petugas KPU membatasi massa pendukung yang masuk ke halaman maupun ruangan KPU.

Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh polisi yang menjaga pintu masuk ke ruang pendaftaran. Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.

H. Devi Suhartoni mengatakan semenjak mulai diinformasikan oleh KPU dan rekomendasi dari partai bahwa hari ini mendaftar ke KPU

“Alhamdulillah pesyaratan saat ini sudah komplit dan tidak ada kendala,”kata H. Devi Hartoni kepada wartawan, Jumat(4/9/2020).

Harapannya, Pilkada di Kabupaten Muratara masyarakat agar selalu kompak dan pilkada ini adalah Pilkada yang damai.

Nampak juga terlihat ribuan mak-mak yang ikut mengiringi dan mengantar HDS-Tullah untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Muratara.

H. Devi Suhartoni didampingi Istri Hj. Rita Suryani dan H. Innayatullah  didampingi istri Hj. Umi Desi resmi mendaftar sebagai Calon Bupati Kabupaten Muratara.

Sementara diwaktu yang hampir bersamaan pasangan H. Syarif Hidayat dan H. Suryan Sopian juga mendaftar.

Syarif yang didampingi Istri Lia Mustika, Sementara H. Suryan Sopian nampak tak hadir dan sedang menjalani Isolasi mandiri usai Swab-nya diambil untuk memenuhi persyaratan pendaftaran.

“Mohon maaf beliau (Suryan) tidak dapat hadir dan sedang menjalani isolasi mandiri,”ujarnya.

“Hari ini sesuai dengan daftar kita mendaftarkan ke KPU,”kata Syarif.

Dan ia juga mengaku sudah menerima surat keputusan dari KPU Muratara untuk menjalani tes kesehatan dirumah sakit Muhammad Hossein Palembang.

Berkas Pendaftaran Paslon HDS-Tullah Dinyatakan Memenuhi Syarat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara telah memverifikasi berkas pasangan bakal calon Bupati dan  Wakil Bupati Kabupaten Muratara. HDS-Tullah. Berkas keduanya pun sudah dinyatakan lengkap memenuhi syarat.

“Hari ini kan dilangsungkan pendaftaran hari pertama kita ada dua pasangan calon yang mendaftar yang mendaftar di KPU,”kata Ketua KPU Muratara Agus Maryanto kepada wartawan.

Dijelaskannya, kedua pasangan itu yakni  pasangan calon Bupati HDS-Tullah dan Pasangan Syarif-Suryan,

Alahamdulillah menurutnya meskipun ada kekurangan sedikit tetapi tidak mempengaruhi dan segera untuk dilengkapi, karena masih ada waktu sampai tanggal 6 September 2020.

“Tadi kita berikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan Jasmani dan rohani dari masing-masing Calon di Rumah Sakit Muhammad Hoesen Palembang”kata Agus.

Terkait dengan proses itu pada seluruh para calon untuk mematuhi tata tertib yang sudah ditetapkan KPU.

“Dan besok akan ada pendaftaran bakal calon dari jalur perseorangan,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top