Connect with us

Debat Perdana, H2G Mulya Tampil Dengan Peforma Terbaik Sampaikan Lima Visi Misinya

Politik

Debat Perdana, H2G Mulya Tampil Dengan Peforma Terbaik Sampaikan Lima Visi Misinya

*Program Mura Religius, H2G Ingin Masyarakat Mura Selamat di Dunia dan Akhirat

MUSI RAWAS LK – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musirawas nomor urut 2 H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G – Mulya), mengikuti debat publik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mura di studio TVRI Palembang, Sabtu (31/10/2020).

Acara debat kandidat yang merupakan salah satu tahapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mura tahun 2020 ini hanya diikuti oleh Paslon nomor urut 2 H2G – Mulya.

Karena, paslon Bupati dan Wakil Bupati Mura nomor urut 1, Ratna Machmud – Hj Suwarti berhalangan hadir, dengan alasan sakit.

Sementara itu, dalam debat kandidat tersebut, Calon Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memaparkan visi dan misinya. Baik dibidang infrastruktur fisik, kesehatan dan pendidikan.

Juga tujuan, sasaran dan program prioritas yang akan dilaksanakan. Selain itu, H Hendra Gunawan juga menjelaskan misi Musirawas Religius yang merupakan misi keempat yang selama ini sudah berjalan dan tinggal memantapkannya.

“Disamping kita membangun bidang fisik (jasmani), rohani juga akan terus dikembangkan. Mura Darussalam sejak 10 – 15 tahun lalu sudah dibangun fondasinya oleh pendahulu saya. Maka ini akan terus disempurnakan, kita ingin masyarakat Musirawas selamat sejahtera di dunia, dan juga selamat di akherat,” kata H Hendra Gunawan saat paparan dalam debat kandidat tersebut.

Dijelaskan, ada tiga program pokok Musirawas Religius, dimana yang pertama adalah memakmurkan mesjid. Menurutnya, dari hampir 600 mesjid yang sudah dikunjunginya, menunjukkan progres pembangunan yang cukup baik. Dimana masyarakat terus berlomba-lomba memperindah dan memperluas mesjid.

“Tugas kita setelah mesjid ada bagaimana memakmurkan mesjid. Alhamdulillah mulai dari anak-anak, terus memanfaatkan mesjid untuk aktifitas keagamaan. Adapun program Mura Religius lainnya adalah Cinta Alquran dan Mura Bersedekah yang sudah berjalan dan akan terus dimantapkan,” ucapnya.

Selain itu, H2G juga, memaparkan visi dan misinya, pertama Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing
melalui peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Kedua, Memantapkan sarana dan prasarana dasar dengan memperhatikan Tata Ruang dan tetap menjagakelestarian lingkungan hidup.

Ketiga, Mengembangkan perekonomian yang berdaya saing dengan mengoptimalkan potensi daerah.

Keempat, Memantapkan kehidupan masyarakat yangReligius, Nyaman, Aman, Tenteram dan damaidengan menjunjung tinggi budaya lokal.

Dan yang ke lima, Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baikdan Reformasi Birokrasi bagi pemenuhanpelayanan publik.

Menonton melalui siaran Streaming, Apriliansyah selaku tokoh pemuda Kecamatan Muara Beliti mengaku bangga melihat sosok pemimpin cabup dan cawabup nomor urut 2 yang malam ini tampil dengan peforma terbaik.

“Melalui siaran Streaming di Facebook KPU Kabupaten Mura, malam ini kita mendengar visi misi, tujuan, sasaran dan program prioritas dari Paslon nomor urut 02. Tidak perlu adanya keraguan lagi, saat ini juga kita mantapkan pilihan untuk memenangkan H2G Mulya,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top