Connect with us

Dasril Mantan Komisioner KPU Mura Nyatakan Dukung H2G Mulya

Politik

Dasril Mantan Komisioner KPU Mura Nyatakan Dukung H2G Mulya

MUSI RAWAS LK-Dasril Ismail, mantan Komisioner KPU Mura dan Dosen salah satu di perguruan tinggi di Lubuklinggau bersedia menjadi Tim kemenangan H2G Mulyana Pemilukada Kepala Daerah Musi Rawas tahun 2020.

“Saya melihat peluang H2G Dan Mulyana untuk melanjutkan kepemimpinan Musi Rawas priode ke 2 untuk tahun 2021-2026 dari berbagai pengamatan saya, baik secara akademik dengan teori-teori sosial politik dan pengamatan lapangan dan saya sebagai warga Musi Rawas yang berdomisili di Musi Rawas,” kata Dasril Ismail.

Dasril sapaanya menjelaskan, ada beberapa faktor yang sangat mendukung untuk H2G Dan Mulyana untuk melajutkan kepemimpinan di Mura diantaranya sebagai berikut, faktor pertama prestasi yang telah diraih pada periode pertama H2G memimpin yaitu sepanjang tahun 2016- 2021, serta posisi H2G sebagai seorang petahana, atau incumbent.

Tentunya, dengan modal kekuasaan yang telah dimiliki tersebut, seorang incumbent memiliki peluang dan kesempatan untuk menggunakan jaringan serta networking yang telah ia bangun pada periode pertama ia memimpin.

“Ditambah lagi, H. Mulyana seorang guru yang sukses dan sangat sukses dalam mengelola Koperasi Rias menjadi besar dan anggota lebih kurang sebelas ribu. Sangat amanah dan teruji dikarenakan H .Mulyana sosok yang sangat religius dan sederhana,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, faktor kedua elektabilitas H2G dan Mulyana sebagai kandidat ialah figuritas dan popularitas persentase sangat sangat tinggi, faktor ketiga koalisi partai politik yang disebut sebagai mesin partai pengusung.

Aspek tersebut menjadi salah satu faktor yang sejatinya selalu ada dalam setiap kandidat yang bertarung dalam kompetisi politik, tujuannya ialah untuk mendapatkan medan magnet elektoral dan eksistensi partai itu sendiri.

Lalu, berdasarkan fakta dilapangan dalam pemilukada 2020, H2G merupakan kandidat sejak awal sudah mendapat dukungan dan pernyataan dari Partai politik sebagai pengusung.

Dan banyak pengamat waktu itu memprediksi H2G dan Pasangan akan melawan kotak kosong dan terbukti H2G dan Mulyana merupakan Pasangan Calon yang pertama yang mendapatkan dukungan dari partai pengusung serta jumlah partai pengusung dan kerwakilan kursi partai pungung lebih banyak.

“Kemungkinan jika partai pengusung lebih lambat dan terakhir menetapkan dukungan terhadap pasangan calon akan memiliki waktu yang lebih sedikit dalam mempersiapkan kandidatnya untuk menang dalam pemilukada,” papar Dasril

Kembali, Dasril melanjutkan menjelaskan, Kekuatan tim pemenangan pasangan Calon terletak pada hasil gabungan atau koalisi partai politik yang mendukung Pasangan Calon.

Artinya, masing- masing partai politk pengusung mengirimkan delegasi partainya untuk menjadi tim pemenangan.

Partai Politik pengusung H2G Mulyana melakukan pengamatan, percermatan dari pasangan H2G Dan Mulyana, yakin akan melanjutkan kepemimpinan Musi Rawas 2021-2026 dari beberapa hal, sebagai berikut, pertama menganalisis figur yang akan ditampilkan kepada public.

Kedua, program kerja yang ditawarkan, ketiga kualitas struktur tim sukses serta terakhir perilaku memilih di Kabupaten Musi Rawas.

“Maka saya merasa berada di keputusan yang tepat, pilihan yang tepat dan tempat yang tepat pada Pemilukada Musi Rawas Tahun 2020,” tutup pria berpenampilan rapi ini.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top