Connect with us

BNNK Mura Bina Relawan LANTAK Selangit

Politik

BNNK Mura Bina Relawan LANTAK Selangit

MUSI RAWAS LK– Guna mengantisipasi peredaran dan penyagunaan narkoba, bagi masyarakat di pedesaan di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Maka dari itu setelah terbentuknya dan dikukuhkan oleh Bupati Mura sejak tahun 2019 lalu, Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Mura mengadakan kegiatan pembinaan terhadap relawan Laskar Anti Narkotika (LANTAK) di Kecamatan Selangit .

Dalam kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat oleh BNNK Mura, turut hadir Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer yang diwakili Sekretaris, Mulyadi, Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati serta Muspika Kecamatan Selangit dan Relawan LANTAK se Kecamatan Selangit .

Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer melalui Sekretsris, Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi pada hari ini di gedung serba guna Kecamatan Selangit, dalam rangka pemerdayaan masyarakat dan pembinaan anggota relawan LANTAK se Kecamatan Selangit sesuai program BNNK Kabupaten Mura .

Kemudian dilaksanakannya kegiatan pembinaan anggota relawan LANTAK ini merupakan program kerja BNNK Kabupaten Mura, setelah dikukuhkan oleh Bapak Bupati Mura, H Hendra Gunawan sejak tahun 2019 lalu dengan anggota sebanyak 10010 orang relawan LANTAK dari 186 Desa 13 Kelurahan dan 14 Kecamatan se Kabupaten Mura .

“Untuk itu dengan terlaksananya kegiatan pembinaan dan pemerdayaan masyarakat yang tergabung dalam anggota relawan LANTAK di Kecamatan Selangit, hari ini, kami dari BNNK Mura mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Selangit yang sudah mempasilitasi acara kegiatan sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses,” kata Mulyadi.

Mulyadi menjelaskan dibentuknya anggota relawan LANTAK ini merupakan sala satu bentuk kaki tangan dari BNN Kabupaten Mura , guna melaksanakan penyuluhan terhadap masyarakat tentang bahayanya mengunakan narkoba .

Selain dari pada itu tugas dan pokok anggota relawan LANTAK di pedesaan ini, guna melaksanakan penyuluhan terhadap masyarakat tentang bahayanya menggunakan narkoba .

Dan memutuskan mata rantai jaringan bagi masyarakat yang menggunakan narkoba dengan cara mensosialisasi bahanya narkoba, baik dalam acara hajatan maupun acara kegiatan-kegiatan lainnya di desa .

Karena apabila ada masyarakat di pedesan yang mengunakan narkoba maka generasi-generasi penerus kita semua , secara perlahan-lahan akan rusak dengan sendirinya .

“Sebab bahayanya mengunakan Narkoba ini bukan hanya bidang keuangan rumah tanggah saja, akan tetapi polah pikir juga akan rusak kemudian jikalau ketangkap aparat penengak hukum baik Polisi maupun BNN maka dapat di penjara,” jelas Mulyadi .

Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati menyampaikan kami atas nama Pemerintah Kecamatan Selangit mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak BNNK Mura atas dilaksananya kegiatan pembinaan relawan LANTAK se Kecamatan Selangit pada hari ini .

Dengan demikian bagi anggota relawan LANTAK se Kecamatan Selangit yang mengikuti rapat koordinasi dalam pembinaan masyarakat, yang telah diprogramkan oleh BNNK Kabupaten Mura .

Agar kiranya apa yang telah disampaikan oleh BNNK pada hari ini dapat bermanfaat , sekaligus dapat disampaikan kepada masyarakat tentang bahanya mengunakan narkoba .

“Soalnya BNN Kabupaten Mura sangat mengetahui jika dalam wilayah Kecamatan Selangit ini memang kami akui bahwa peredaran dan perdangangan gelap narkoba itu pasti ada, ” ucap Camat .

Hj Rusana Mulawati menerangkan dengan telah dikukuhkan relawan LANTAK oleh Bapak Bupati Mura H Hendra Gunawan sejak tahun 2019 lalu , yang tidak lain guna memutuskan perdangangan gelap narkoba di pedesaan .

Dengan cara mensosialisasikan terhadap masyarakat di desa terhadap larangan mengunakan narkoba, karena jika ada masyarakat di pedesaan yang mengunakan narkoba maka generasi kita akan rusak dengan sendirinya .

Sebab apabila menggunakan narkoba ini sangat bahaya sekali , baik di segi keuangan, polah kehidupan maupun cara berpikirnyapun tidak seperti orang yang tidak mengunakan narkoba .

“Kemudian jikalau tertangkap oleh pihak penengak hukum bukan hanya diri dia saja yang dirugikan akan tetapi anak dan istrinya akan terlantar, maka dari itu melalui anggota relawan LANTAK ini kita sama – sama memutuskan peredaran gelap narkoba di pedesaan,”tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top