Connect with us

Berkas Dua Bapaslon Lengkap, Namun Butuh Keabsahan

Politik

Berkas Dua Bapaslon Lengkap, Namun Butuh Keabsahan

*KPU Kabupaten Mura Gelar Rapat Pleno Penyampain Hasil Verifikasi Bapaslon Bupati dan Wabup

MUSI RAWAS LK-Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Mura, menggelar Rapat Pleno Penyampain Hasil Verifikasi Syarat Pencalonan dan Syarat Calon Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura 2020.

Dimana rapat pleno digelar di Gedung BLK, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Senin (14/9/2020).

Hal tersebut dibenarkan, Ketua KPU Kabupaten Mura, Anasta Tias didampingi Devisi Teknis dan Penyelenggaraan, Apandi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hari ini melaksanakan Pleno Penyampain Hasil Verifikasi Syarat Pencalonan dan Syarat Calon Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura 2020.

“Dan hasilnya lengkap, hanya saja keabsahannya masih dilakukan perifikasi ulang,” kata Apandi.

Apandi menjelaskan, adapun keabsahan tersebut untuk bakal pasangan calon (Bapaslon), H Hendra Gunawan dan H Mulyana, yakni keabsahan SPT Pajak lima tahun milik, H Mulyana, hanya saja berkas tersebut sudah dileangkapi dan diserahkan ke KPU.

Kemudian, untuk Bapaslon, Hj Ratna dan Hj Suwarti, yakni keabsahan KTP serta domisili masih di Jakarta, serta ijazah kampus milik Hj Ratna, saat ini kampusnya tidak aktif.

“Jadi kiranya untuk melengkapi keabsahan tersebut kepada bapaslon tersebut,” jelas Apandi.

Lebih lanjut, Apandi menjelaskan, pihak KPU Kabupaten memberikan waktu untuk kabsahannya mulai tanggal 14 dan 15 September 2020, namun targetnya pada tanggal 16 ini.

“Nantinya akan dilakukan perefikasi ulang apabila semuanya sudah diserahkan,” tutup Apandi.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top