Connect with us

Bawaslu Kabupaten Muratara Ajak Masyarakat Cegah Politik Uang

Foto Ketua Bawaslu Kabupaten Muratara Munawir

Politik

Bawaslu Kabupaten Muratara Ajak Masyarakat Cegah Politik Uang

MURATARA,LK-Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel), mengajak Masyarakat untuk mencegah terjadinya praktik politik uang di tengah Masyarakat.

“Ayo sama-sama kita tolak politik uang demi lahirnya pemimpin yang jujur dan bermartabat,”kata Ketua Bawaslu Muratara Munawir kepada Linggauklik.com, Senin (30/11/2020).

Selain itu Bawaslu mengajak seluruh Masyarakat Muratara yang memiliki hak pilih, untuk sama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 9 Desember nanti untuk menggunakan hak pilihnya.

Dan bersama masyarakat sama-sama mengawasi tahapan pilkada dan sampaikan ke Pengawas Pemilu bila ada pelanggaran.

“Mari kita jaga suasana pilkada di Muratara damai,sejuk dan berintegritas saat pilkada berlangsung,”ujarnya.

Munawir juga berpesan kepada masing-masing paslon di saat kampaye dilirang mengadakan konser, karena menurutnya hal tersebut dilarang PKPU nomor 13 tahun 2020.

Jadi dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa partai politik dilarang melaksanakan kegiatan seperti kegiatan kebudayaan berupa pentas seni, panen raya dan konser musik.

“Kegiatan olaraga berupa gerak jalan santai, sepeda santai, perlombaan, kegiatan sosial seperti bazar dan peringatah hari ulang tahu partai politik,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top