Connect with us

Akmaludin: Hal Yang Sangat Mustahil Kami Penuhi

Foto Akmaludin

Politik

Akmaludin: Hal Yang Sangat Mustahil Kami Penuhi

MUSI RAWAS,LK-Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) Independen di Pilkada Musi Rawas 2020, Senin Malam (20/7). Bapaslon Independen Akmaludin- Triono, dinyatakan wajib memenuhi kekurangan 25.682 dukungan untuk bisa berkontestasi dan ditetapkan sebagai peserta Pilkada Mura 2020.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Mura Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Apandi usai pleno, Senin Malam (20/7). Dimana, dijelaskan kekurangan sebanyak 25.682 dukungan bapaslon independen tersebut berdasarkan jumlah 11.771 dukungan dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 11.636 dukungan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dari 23.407 dukungan yang lolos verifikasi administrasi (vermin).

Menanggapi hal ini, Bakal Calon Bupati Independen H Akmaludin Moestofa saat dihubungi melalui telepon, mengatakan jika dirinya tidak keberatan dengan hasil pleno rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) Independen di Pilkada Musi Rawas 2020, Senin Malam (20/7) lalu.

Dikatakannya, karena untuk mencapai 20.600 dukungan yang menjadi kekurangan Bapaslon Independen Akmaludin- Triono dalam waktu kurang lebih lima hari adalah hal yang sangat mustahil.

“Sedangkan persiapan yang ada yakni 5.082 dukungan itu saja, kita memerlukan waktu kurang lebih 2 minggu dengan tim di setiap desa-desa. Bagaimana mengumpulkan 20.600 sisanya dalam waktu kurang lebih 5 hari,”ungkapnya.

Sedangakan, tambahnya, dalam proses mengumpulkan dukungan ini, dibutuhkan tanda tangan dari masyarakat langsung sebagai bukti dukungan. Belum lagi, tim yang akan mengentri data, fotokopi dan lainnya.(rls/rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Politik

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top