Connect with us

SMAN Karang Dapo Nihil KKN, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Pendidikan

SMAN Karang Dapo Nihil KKN, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

MURATARA,LK-Terkait Laporan Lembaga LSM mengenai pungutan sukarela melalui Komite wali murid untuk pembangunan Pagar SMA Negeri Karang Dapo tidak di temui pelanggaran.

Kepala sekolah (Kepsek) Karang Dapo Zainal mengatakan dirinya sudah di periksa, namun hasil dari penyelidikan tidak ditemukan pelanggaran dan sesuai kesepakatan wali murid.

“Saya dan Ketua Komite serta bendahara, Alhamdulillah sudah di periksa dan hasil dari panggilan itu tidak ditemukan pelanggaran,” jelas Zainal Sabtu(20/11/2021).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan pungutan sukarela tidak ada unsur-unsur yang melibatkan penekanan, melainkan langsung melakukan sosialisasi dan rapat komite.

“Hasil dari rapat itu, wali murid menyetujui serta tidak ada patokan harga. Melainkan wali murid tidak mampu kita tidak pungutkan biaya,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Reskrim Polres Muratara, AKP. Tony Saputra di dampingi Kanit Tipikor dirinya membenarkan adanya laporan yang dilakukan pihak komite sekolah SMA negeri Karang Dapo.

“Benar jika pungutan itu memang ada namun itu atas dasar sukarela, tidak ada pemaksaan terkait pungutan yang dilakukan pihak Komite dan untuk diketahui bahwa pungutan itu bersifat turunan,” jelasnya.

Kemudian ia juga mengatakan, selain mengusut kasus pungutan, pihaknya juga melakukan pendalam terkait adanya dugaan pidana Korupsi dana Bos yang dilakukan pihak sekolah, itu setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada satupun yang terlibat .

“Terkait kasus dana BOS, kami telah memeriksa kepala sekolah SMA Negeri Karang Dapo dan beserta bukti menyangkut dana BOS , kami tidak menemukan kejanggalan dalam penggunaannya, dan jelas tidak ada unsur pidana Korupsi di situ,” ungkapnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Pendidikan

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top