Connect with us

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMAN 5 Linggau Libatkan TNI

Pendidikan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMAN 5 Linggau Libatkan TNI

LUBUKLINGGAU,LK-Saat ini istilah masa orientasi siswa (MOS) sudah diganti dengan masa pengenalan ligkungan sekolah (MPLS) untuk penyebutan masa penyambutan siswa baru. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah sekarang akan diramaikan dengan kegiatan-kegiatan menguji mental dan kedisiplinan para siswa baru.

Kegiatan MPLS di wilayah Kota Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM terlibat dalam pelaksanaan MPLS pada awal tahun pelajaran baru 2019-2020 di SMA Negeri 5 Lubuklinggau, Selasa (16/7/2019)

Pada pelaksanaan MPLS bagi siswa baru yang diberikan oleh personel kodim adalah bimbingan wawasan kebangsaan dan pelatihan disiplin baris berbaris, guna membentuk karakter siswa yang lebih kuat, disiplin serta cinta tanah air. Pelatihan sendiri langaung diajarkan oleh komandan Kodim 0406 MLM
letkol inf M A’an Setiawan.

“Kegiatan yang digelar di makodim 0406 itu meliputi pemberian materi kedisiplinan baris berbaris dari personil kodim serta yang takalah pentingnya adalah penanaman sikap mental generasi penerus bangsa melalui pemberian materi bimbingan wawasan kebangsaan,” kata komandan kodim 0406 MLM letkol inf M A’an Setiawan.

Letkol A’an berharap kepada siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi bekal dan berguna dimasa yang akan datang.

Sementara Kepala sekolah SMA Negeri 5 kota Lubuklinggau jamaludin mengatakan khusus SMA Negeri 5 lubuklinggau baru pertama kali bersama pihak kodim lakukan kerja sama untuk bimbingan terhadap siswa baru,sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar serta berterima kasih karena telah didukung sepenuhnya oleh pihak kodim, dalam rangka pelatihan kedisiplinan, pendidikan karakter dan penanaman mental.

“Sehingga para anak anak dimasa yang akan datang akan lebih mencintai tanah air,”pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Pendidikan

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top