Connect with us

Dua Siswi MAN 1 Lubuklinggau, Santri Karantina Rumah Tahfidz Wisuda

Pendidikan

Dua Siswi MAN 1 Lubuklinggau, Santri Karantina Rumah Tahfidz Wisuda

LUBUKLINGGAU,LK-Dua Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Lubuklinggau mengikuti wisuda santri Karantina angkatan XI rumah tahfidz Ash-Sholihin, binaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Kamis (31/10/2019).

Kedua siswi itu bernama Syafira Nurulita siswa kelas XI MIPA warga Jalan Merpati Kelurahan Margarahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dan Devi Angraini siswi kelas XI MIPA warga Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sumber Agung.

Kegiatan wisuda ini di ikuti oleh 50 orang siswa dan siswi tingkat MTs dan MA dari berbagai madrasah yang berada dibawah naungan Kanwil Kemenag Sumsel dan telah mengikuti karantina selama 1 bulan penuh.

“Setiap angkatan MAN 1 Kota Lubuklinggau selalu mengirim siswa untuk ikut,”kata Kepala Sekola MAN 1 Kota Lubuklinggau Taslim kepada media, Kamis.

Dikatakan Taslim, Diangkatan ke XI ini ada dua siswa yang ikut karantina. Dan ia pun mengucapkan terima kasih kepada para ustadz dan ustadzah yang sangat sabar dalam melatih para santri dalam proses penghapalan.

Mereka lanjut ia, dikirim untuk di karantina selama satu bulan dengan harapan bisa menghapal minimal selama karantina 1 Juz.

“Kemudian diharapkan setelah lulus dari karantina tahfidz quran ini bisa membawa perubahan dari diri siswa khususnya dalam kedisiplinan dan dalam belajar,”ujar ia.

Selain itu ditambahnya, ini juga bisa memberikan motivasi dan semangat bagi siswa dan siswi yang lainya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

1 Comment

1 Comment

  1. Fatiyus Andriansyah

    31 Oktober 2019 at 17:32

    Kereeen. Semoga yg lain menyusul

Apa Komentarmu

More in Pendidikan

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top