Connect with us

Pembukaan MTQ Ke-V Berlangsung Semarak

Muratara

Pembukaan MTQ Ke-V Berlangsung Semarak

MURATARA,LK– Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V (lima) Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Tahun 2019 berlangsung meriah. Acara yang dibuka oleh Bupati  Muratara H Syarif Hidayat ini ditandai dengan pemukulan bedug bersama Sekda Muratara H Zainal Arifin, dan pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Muratara Lia Syarif, Senin (4/2/2019). Sebelumnya, rombongan Bupati disambut dengan kesenian tradisional Reog dan atraksi seni bela diri.

 

 

Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Muratara ini dilaksanakan dari tanggal 4- 8 Februari 2019 bertempat di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung.

 

Bupati H Syarif Hidayat bersama Sekda H Zainal Arifin saat penyerahan Piala bergilir

MTQ ini diikuti 334 peserta yang terbagi dalam berbagai kafilah yakni dari tujuh Kecamatan dengan rincian Kecamatan Nibung 54 peserta, Kecamatan Karang Jaya 29 peserta, Kecamatan Rawas Ulu 47 peserta, Kecamatan Rupit 54 peserta, Kecamatan Karang Dapo 49 peserta, Kecamatan Ulu Rawas 47 peserta dan Rawas Ilir 54 peserta. Dan Dewan Hakim berjumlah 47 orang.

Bupati Muratara saat pengukuhan Dewan Hakim MTQ ke-V Kabupaten Muratara

Bupati Muratara H. Syarif Hidayat dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat Muratara agar al Quran benar-benar dijadikan sebagai filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan al Qur’an.

Sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Nibung

 

Dewan Hakim saat mengikuti acara

Orang nomor satu di Kabupaten Muratara mengajak masyarakat Muratara untuk menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk menjadikan masyarakat melakukan perubahan kearah kebaikan terutama generasi muda.

“Mari kita jadikan MTQ  ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat, terutama generasi muda agar senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita generasi muda penerus daerah dan bangsa yang Qurani. Secara pribadi, mari jadikan MTQ ini sebagai ajang untuk dapat meningkatkan pemahaman serta penghayatan dan pengamalan kita terhadap isi kandungan itu sendiri,” ungkap Bupati Syarif.

Diterangkan bupati, untuk mewujudkan visi dan misi Muratara yang agamis, Pemkab Muratara bersama pihak-pihak terkait telah berusaha menjadikan Kabupaten Muratara dipercayai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi yang ke XXV (dua puluh lima) pada April mendatang.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut. Sehingga Muratara sukses sebagai penyelenggara sekaligus juga sukses sebagai juara,” harap bupati sekaligus meminta acara ini dapat berlangsung dengan baik seperti yang diharapkan.

“Selamat mengikuti MTQ kepada peserta yang akan bertanding. Semoga keikutsertaaan saudara-saudara dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat dalam mengaktualisasikan syiar Islam,”ungkapnya. (prw/ani)

Penulis : Zaida Abdi
Copyright@linggauklik.com_2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top