Connect with us

Tumbangkan Tiga Pesilat Tuan Rumah, Pesilat Muratara Menuju ke Perempat Final

Foto pesilat Muratara yang berhasil lolos ke perempar final

Olaraga

Tumbangkan Tiga Pesilat Tuan Rumah, Pesilat Muratara Menuju ke Perempat Final

OKU RAYA,LK-Empat atlet cabang olarang (Cabor) pencak silat Asal Kabupaten Muratara, berhasil lolos ke perempat final pada Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) ke VIII tahun 2021 di OKU Raya, Minggu (21/11/2021)

Dari empat pesilat yang lolos, tiga pesilat Muratara berhasil menumbangkan tiga pesilat tuan Rumah dari Kabupaten OKU, di pertandingan kelas A, kelas B, dan Kelas C putra putri.

“Kita hari ini ada enam atlet yang main, empat yang menang dua atlet tumbang,”kata Pelatih pencak silat Kabupaten Muratara Tutor kepada wartawan saat diwawancara.

Yang berhasil.lolos keperempat final, meraka atlet cabor pencak silat Putra yakni Ridho bertemu dengan Prabumulih dengan skor 3-2, Revalmas bertemu dengan tuan rumah OKU dan berhasil menumbangkan dengan skor 5-0.

Terus sambung dia, untuk di atlet Putri yang berhasil menang dia adalah Anggi juga berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-2, dan yang terakhir Aprin sukses juga tumbangkan tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Tutor menjelaskan, pada pekan olaraga pencak silat ini tidak menggunakan poin namun dia mempunyai skema, nanti dia mempunyai skema 16 pemain dan pertandingannya sendiri sistem gugur.

Dikatakan Tutor, saat ini empat orang yang berhasil lolos ke babak penyisian maju ke perempat final.

Dia menjelaskan, dicabang olaraga pencak silat ini, tidak bisa diukur seperti cabang olaraga lainnya, namun sebagai pelatih dia akan berusahal.

“Kalau untuk peluang, mereka berpeluang semua, namun kita lihat kedepan, karena siapa tahu tiba tiba cidera dan itu tidak bisa kita paksakan,”jelasnya.

Namun ungkap Tutor, hingga saat ini alhamdulillah atlet pencak silat Kabupaten Muratara mudah mudahan tidak ada yang cidera.

“Dan tentunya target kita satu emas dan bisa lebih, doakan ya semuanya,”ujarnya.

Sementara jadwal selanjutnya, besok Atlet cabor Pencak silat sendiri, asal Kabupaten Muratara berjumlah 17 atlet. Dan besok enam atlet lainnya akan bertanding lagi di babak penyisihan.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Olaraga

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top