Connect with us

Sumbang Perunggu, Bola Tangan Putri Muratara Ciptakan Sejarah Baru

Foto skuat Serli dkk, usai pertandingan foto bersama dan mendapatkan medali perunggu

Olaraga

Sumbang Perunggu, Bola Tangan Putri Muratara Ciptakan Sejarah Baru

BATU RAJA,LK-Prestasi membanggakan diraih oleh tim bola tangan putri Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), skuat Serli dkk, berhasil mempersembahkan medali perunggu kepada Kabupaten Muratara pada ajang Pekan Olaraga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII pada tahun 2021.

Persembahan medali perunggu ini, merupakan sejarah baru untuk Cabang Olaraga (Cabor) Bola tanggan Muratara.

Skuat serli dkk, harus puas dengan hasil perolehan medali perunggu, setelah kalah tipis dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan skor 11-13.

Pertandingan Muratara melawan Muba berjalan sangat sengit, kedua tim saling adu serangan. dan dibabak pertama skuat Serli dkk, dimenit ke 08:00 berhasil mempin skor, mereka dua kali membobol gawang lawan.

Tim Muba pun pada menit ke 04:34 berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 3 – 3 dan hingga waktu terakhir dibabak pertama Muba unggul dengan skor 5 – 6.

Dibabak keduapun kedua Tim saling serang, bisa diacungkan jempol kepada Serli dkk, mereka  berjuang sampai titik darah penghabisan demi bisa lolos ke Partai Final menuju emas.

Hingga di menit ke 04:10, skuat Muratara berhasil mengejar ketinggalan dan menyamakan keduduk dengan skor 11-11. Namun serangan demi serangan digencarkan kedua tim, hingga pertahanan skuat Serli, berhasil dibobol lawan hingga hingga tercipta dua Gol. Dan skor berubah menjadi 11 – 13 hingga peluit berakhir.

Pelatih Tim Bola Tangan Kabutapen Muratara Albara mengaku jika Tim sudah bertarung habis habisan agar bisa lolos ke partai final.

“Kita bertading sangat sengit, untuk penguasaan bola kita diatas Muba,”kata Albara kepada wartawan, Senin (22/11/2021) usai laga.

Meskipun medapatkan medali perunggu, dia memberikan apresiasi kepada skuat Serli dkk, dia yakin kedepan tim bisa memberikan emas untuk Kabupaten Muratara.

“Cukup sedih sih, karena target kita sebenarnya emas, namun apapun hasilnya ya Alhamdulillah, tetap bersyukur,”ujarnya.

Dia yakin, kedepan tim bola tangan Muratara diajang Porprov Sumsel selanjutnya, dapat mendapat hasil lebih baik dan menyumbangkan emas.

Sementaara ditambah Ketua Koni Kabupaten Muratara Subandri, dia sangat mengparesiasi dengan perolehan medali perunggu untuk Kabupaten Muratara yang dipersembahkan tim atlet Cabor Bola tangan.

“Muratara yang sebelumnya belum ada, kini sangat diperhitungkan dan bahkan sangat ditakutkan,”tegas dia.

Tentunya dengan hasil medali, empat atlet Cabor Bola tangan asal Muratara wajib mengikuti kompetisi di ajang Pekan Olaraga Nasional (PON), karena setiap wilayah yang berhasil meraih perunggu, bisa menurunkan empat atletnya untuk ikut PON.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Olaraga

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top