Connect with us

Pasien PDP Corona yang Meninggal di Sumsel Dimakamkan Secara Khusus

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Nasional

Pasien PDP Corona yang Meninggal di Sumsel Dimakamkan Secara Khusus

PALEMBANG,LK – Prosesi pemakaman dilakukan secara khusus untuk kedua pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona (Covid-19) di Sumatera Selatan yang meninggal dua, setelah menjalani perawatan i ruang isolasi Rumah Sakit Dr Mohammad Hosein (RSMH) Palembang. Senin (23/3/2020).

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan bahwa untuk kedua pasien dalam pengawasan terkait virus corona itu yakni berjenis kelamin laki-laki, yakni warga Palembang berusia 53 tahun, dan seorang lagi merupakan tenaga medis asal Prabumulih berusia 54 tahun.

“Kita belum dapat memastikan hasil sampel keduanya apakah positif atau negatif virus corona karena belum disampaikan Libangkes. Namun, pemakaman keduanya akan dilakukan secara khusus,”kata Herman Deru.

Jelaskan kan Herman Deru tenaga medis akan memperlakukan jenazah kedua pasien yang meninggal itu sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) layaknya pasien positif virus corona. Hal ini untuk mencegah jangan sampai adanya potensi penyebaran lebih lanjut.

“Dan jika nanti hasil tes dari keduanya ada yang positif, maka status Sumsel akan ditingkatkan dari waspada menjadi siaga,”ungkap ia.

Selain itu, kata Herman Deru, dalam menanggapi masalah virsu corona ini, dirinya sudah melakukan rapat terbatas dengan sejumlah direktur rumah sakit rujukan penanganan virus corona. Sejauh ini sudah disiapkan 24 ruang isolasi untuk menangani pasien suspect corona.

“Jika pun terjadi lonjakan pasien maka kita sudah siapkan ruangan siolasi di RS Siti Fatimah dan di RS Ernaldi Bahar,”tutupnya(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Nasional

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top