Connect with us

Kota Palembang Diblower Disinfektan

Pemerintah Kota Palembang guna antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan utama dan taman kota Palembang

Nasional

Kota Palembang Diblower Disinfektan

PALEMBANG,LK – Langkah cepat dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang guna antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan utama dan taman kota yang ada di ‘Kota Pempek’. Senin (23/3/2020)

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (DPB-PK) Kota Palembang, Decky Lenggardi Tatung, mengatakan cairan disinfektan ini disemprotkan menggunakan tiga unit kendaraan smoke removal yang telah dimodifikasi berisi cairan disinfektan bercampur air.

“Kita semprot sepanjang ruas jalan utama. Seperti Jalan Medeka, Pom XI, Kolonel H Burlian, hingga ke arah Bandara SMB II Palembang,”kata Decky, Senin.

Decky bilang, penyemprotan juga diarahkan ke taman-taman kota yang dilintasi sepanjang jalur tersebut, dan fasilitas publik yang ada, seperti halte bus Trans Musi. Menurutnya, kegiatan ini sesuai instruksi Wali Kota Palembang, guna mencegah penyebaran virus corona.

Selain menggunakan kendaraan, penyemprotan cairan disinfektan di Palembang juga dilakukan secara serentak oleh 100 petus sukarelawan di sejumlah pusat keramaian yang ada tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Ilir Timur I dan II, dan Seberang Ulu I.

“Penyeprotan dilakukan di sejumlah ruang publik. Seperti pasar tradisional, taman terbuka, dan kantor pemerintahan,” kata Kepala Dinas Pera KP Kota Palembang Affan Prapanca Mahali.

Menurutnya, petugas relawan yang melakukan penyemprotan sudah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan sebelumnya telah menjalani pelatihan khusus mengenai ccara penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan penyemprotan cairan diinfektan pada sejumlah ruang publik akan dilakukan secara rutin. Hal ini sebagai upaya dalam mencegah potensi penyebaran virus corona.

“Saya juga minta agar masyarakat dapat aktif berperan serta ikuti instruksi pemerintah untuk melakukan pola hidup bersih dan berdiam diri selama 14 hari di rumah,”(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Nasional

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top