Connect with us

Ini Kandungan Nutrisi Sebotol Coca-cola Yang Digeser Cristiano Ronaldo

Foto ilustrasi. Sumber internet.

Nasional

Ini Kandungan Nutrisi Sebotol Coca-cola Yang Digeser Cristiano Ronaldo

NASIONAL,LK-Viral Aksi mega bintang Sepak Bola dunia, Cristiano Ronaldo, yang menggeser botol minuman bersoda merek Coca-Cola dari meja konferensi pers Euro 2021, Selasa (15/6/2021) menghobohkan dunia salah satu di Indonesia.

Pria berusia 36 tahun yang terobsesi dengan kesehatan, Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo memindahkan botol Coca Cola tersebut dari tempatnya, dan menyuruh para penggemar untuk minum air.

Bahkan Ronaldo juga meminta anak sulungnya dengan keras, Cristiano Ronaldo Jr, agar anaknya tidak meminum Coca-Cola dan Fanta,

Akibat ulah Mega Bintang tersebut Saham coca-cola mengalami penurunan dan kerugian.

Ulah Cristiano Ronaldo langsung berdampak buruk pada pergerakan saham Coca-cola Sebelumnya, pada Senin (14/6/2021) saham minuman bersoda itu dibuka US$ 56,1, namun usai ada insiden itu saham turun menjadi US$ 55,2.

Terjadi penurunan 1,6% pada harga tersebut dan menyebabkan kerugian US$ 4 miliar atau sekitar Rp 57,6 triliun (kurs Rp 14.400). Meski begitu, saat ini kapitalisasi pasar Coca-Cola masih mencapai US$ 238,35 miliar dan harga saham mulai naik perlahan menjadi US$ 55,29.

Pihak Coca-Cola menanggapi apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo dengan santai. Juru bicara menilai bahwa setiap orang berhak memilih minuman yang diinginkan.

“Setiap orang punya hak memilih minuman karena mereka memiliki rasa dan kebutuhan sendiri,” tulis pihak Coca-Cola.

Diketahui Coca-cola merupakan salah satu sponsor perhelatan Euro 2020. Dalam kesempatan itu dijelaskan bahwa mereka juga memberikan opsi kepada pemain untuk memilih minuman yang dimaui.

“Para pemain juga ditawarkan air, bersama coca cola dan Coca-Cola Zero Sugar saat datang di konferensi pers,” jelas mereka

Kini yang menjadi pertanyaan, apa kandungan didalam coca-cola sehingga bintang sepak bola dunia tersebut menggesernya.

Linggauklik kemudia menelusuri kandungan didalam coca-cola, Seperti Dikutip dari FoodData Central, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA), sebotol Coca-Cola ukuran 250 mililiter (ml) bisa mengandung sekitar 100 kalori.

Zat yang paling tinggi dalam sebotol Coca-Cola kemasan 250 ml adalah karbohidrat dari gula yang mencapai 28 gram atau sekitar 10 persen dari kebutuhan harian tubuh.

Disusul dengan kandungan sodium (garam) sebanyak 35,9 miligram atau sekitar dua persen dari kebutuhan harian tubuh.

Bahan yang digunakan coca cola mulai dari air soda, sirup jagung tinggi fruktosa, pewarna karamel, asam fosfat, bahan perasa, dan kafein.

Sementara Dilansir dari situs resminya, cocacola.co.id (16/6/2021) sebotol Coca-Cola diracik dengan berbagai bahan baku seperti air, gula, kafein hingga pewarna makanan. Sebanyak 90% dari jumlah total Coca-Cola adalah air berkarbonasi. Sementara 10 persen sisanya terdiri dari campuran gula, pewarna makanan, asam fosfat dan kafein.

Air berkarbonasi merupakan karbon dioksida yang dimurnikan, yang memberikan “gelembung” atau “desis” khas Coca-Cola. Sementara kandungan gula dalam minuman ini berperan untuk memberi rasa manis.

Sementara untuk produk Coca-Cola Zero Sugar dan Coca-Cola Light diklaim tidak memiliki kandungan gula sama sekali.

Penggunaan asam fosfat sebagai bahan baku Coca-Cola dimanfaatkan sebagai pemberi rasa tajam khas pada Coca-Cola. Terakhir ada kafein, zat yang rasanya agak pahit ini diandalkan untuk memberi sensasi sedikit pahit pada Coca-Cola.

Dalam satu kaleng coca-cola atau sekitar 355 ml mengandung 136 kkal, 0,07 gram lemak, 35,18 gram karbohidrat, 0,26 gram protein dan 0 mg natrium.

Minuman kola dikenal mengandung gula yang tinggi. Dalam Coca-Cola varian classic terdapat 10,6 gram gula untuk setiap 100 gram Coca-Cola. Untuk jenis Coca-Cola Zero tidak memiliki kandungan gula.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan konsumsi gula harian tidak boleh lebih dari 50 gram atau 6 sendok makan gula dalam sehari. Oleh karenanya, konsumsi minuman kola sebaiknya dibatasi.

Coca-Cola Classic adalah produk kola original dan ikonik yang diluncurkan pada tahun 1886. Hingga kini Coca-Cola masih eksis dan jadi pilihan para pencinta minuman bersoda.(rdw)

Sumber: Detik.com

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Nasional

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top