Connect with us

7 Makanan Untuk Diet Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Nasional

7 Makanan Untuk Diet Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

JAKARTA,LK – Kalau lagi menjalani diet harus berhati-hati. Makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan agar diet yang dilakukan sehat.

Jika tidak kamu akan mengalami kenaikan berlebih. Atau kamu bisa sakit akibat diet ketat yang tidak sesuai prosedur.

Berikut makanan untuk diet yang ampuh turunkan berat badan:

1. Putih Telur

Putih telur tinggi protein namun rendah lemak. Karena itu cocok dijadikan sebagai makanan untuk diet. Putih telur ayam mengandung protein sedikit lebih banyak daripada kuning telur.

Protein yang ditemukan dalam putih telur adalah protein kompleks yang berkualitas tinggi. Putih telur juga tak memiliki kandungan karbohidrat.

2. Oatmeal

Makanan untuk diet lainnya adalah oatmeal. Oatmeal adalah makanan yang mengandung serat tinggi. Oatmeal juga mengandung protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 yang berfungsi untuk menghasilkan energi sehingga membuat kamu tetap bersemangat beraktivitas.

Selain membantu menurunkan berat badan, oatmeal juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol serta gula darah agar tetap normal.

3. Apel

Apel merupakan salah satu buah diet paling favorit. Buah ini memiliki kandungan zat gizi yang baik dan mampu membantu menurunkan berat badan.

Apel mengandung 95 kalori, namun bebas lemak, natrium, dan kolesterol. Buah ini juga kaya air dan serat yang ampuh membuat kamu tahan lapar lebih lama.

4. Brokoli

Brokoli bisa Anda andalkan sebagai makanan diet sehat. Sayuran ini rendah kalori, kaya akan vitamin, serat, serta mineral. Brokoli juga mengandung serat yang membuat kamu kenyang seharian.

5. Ikan

Ikan juga merupakan makanan untuk diet. Kandungan lemak baik omega-3 dalam ikan dapat membantu menurunkan berat badan. Ikan untuk diet seperti salmon dan tuna. Konsumsi ikan dengan cara tanpa digoreng karena minyak akan menyumbang lemak di tubuh.

6. Yoghurt

Yoghurt tanpa pemanis adalah makanan untuk diet. Yoghurt mengandung nutrisi dan sangat berpengaruh terhadap perbaikan dan penguatan tulang. Yoghurt juga dapat menjaga sistem pencernaan supaya tetap terkendali serta dapat mengontrol sistem kekebalan tubuh.

7. Sup

Sup merupakan makanan untuk diet yang sering disantap orang-orang. Sup sayuran atau ayam dapat menyegarkan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sup juga rendah kalori sehingga tidak khawatir jika kamu yang sedang diet mengonsumsinya.

Sumber: Detik.com

copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Nasional

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top