Connect with us

Warga Desa YKB Tambal Lubang Jalan Sukakarya-BTS Ulu‎

Musirawas

Warga Desa YKB Tambal Lubang Jalan Sukakarya-BTS Ulu‎

MUSI RAWAS LK– Mengantisipasi terjadinya kecelakaan, akibat keberadaan lubang yang berada di tengah jalan lintas Kecamatan Sukakarya-BTS Ulu atau tepatnya di Dusun I Desa Yudha Karya Bhakti (YKB) Kecamatan Sukakarya.

Masyarakat YKB berinisiatif untuk menambalnya dengan cara di cor.

‎Kepala Desa YKB, Muharor mengatakan bahwa, adapun penambalan lubang di jalan lintas tersebut hanya satu titik saja yakni di Dusun I Desa YKB. Dimana keberadaan lubang tersebut sangat membahayakan bagi pengendara yang melintasi di jalan tersebut.

‎”Kemarin (Senin, red) kita bersama warga berinisiatif melaksanakan penambalan atau penutupan lubang jalan yang berada di Dusun I Desa YKB. Dimana untuk perbaikan ini hanya satu titik saja,” kata Muharor, Selasa (15/1/2019).

Muharor menjelaskan, ‎keberadaan lubang tersebut membahayakan, lantaran cukup besar yakni sekitar 1,5 Meter x 2 Meter dengan kedalan mencapai 1,5 Meter. Dimana perbaikan dilakukan dengan cara memasang gorong-gorong dan kemudian di lakukan pengecoran.

‎”Lebih dulu kita gali lubang tersebut dengan alat berat yang dibantu oleh pihak perusahaan setempat. Kemudian kita pasang gorong-gorong bari di cor. Sehingga ketahanannya lebih kokoh,” jelasnya.
Lebih lanjut, Muharor menjelaskan, dimana semuanya perbaikan lubang tersebut dilakukan dengan bergotong royong masyarakat, bahkan semua bahan yang digunakan juga merupakan hasil swadaya masyarakat sekitar. Hal teraebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap pengguna jalan.
‎”Perbaikan ini menghabiskan semen sebanyak 10 sak dan pasir 4 kubik, koral 3 kubik. Semuanya ini dilakukan merupakan inisiatif masyarakat sebelum memakan korban dan dananya merupakan swadaya dari masyarakat. Hanya saja untuk mengali lubang yang tidak memungkinan dilakukan dengan alat seadanya, maka kita minta bantuan dari perusahaan,” tutupnya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top