Connect with us

Warga Binaan Melebihi Target, Petugas Lapas Perketat Penjagaan

Musirawas

Warga Binaan Melebihi Target, Petugas Lapas Perketat Penjagaan

*Penuhi Kebutuhan dan Lakukan Pendekatan‎

MUSI RAWAS LK-‎Hingga saat ini jumlah seluruh warga binaan, Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas II A Lubuklinggau berjumlah 823 warga binaan.

Dari jumlah 823 warga binaan tersebut bisa dikatakan overload melebihi target warga binaan di dalam lapas dengan target berjumlah hanya 258 warga binaan.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Lubuklinggau, Suyatna melalui KPLP, Syaikoni saat dimintai keterangan, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (11/9/2019).

“Ada 823 warga binaan hingga saat ini, bisa dikatakan overload dari target 258 warga binaan,” kata Syaikoni.

Syaikoni menjelaskan, dari 823 warga binaan terdiri dari 694 napi pria, 19 napi wanita, 96 tahanan pria, 8 tahan wanita serta 1 tahanan anak, s‎edangkan untuk jumlah keseluruhan pegawai lapas berjumlah 102 pegawai.

“Tentu saja berbicara mengenai penjagaan akan tetap di perketat dengan di bagi tiga shift, dengan empat regu masing-masing satu regu 12 pegawai, dan sampai saat ini aman terkendali serta kondusif, ” jelas KPLP.

Lebih lanjut, Syaikoni menjelaskan, sebenarnya mengenai pengamanan tentu saja dilakukan pendekatan terhadap para warga binaan begitu juga dengan kebutuhan mereka harus dipenuhi.

Diantaranya, mulai dari makan, minum, tempat tidur, tempat mandi serta lain-lain, apabila itu semua dipenuhi dan dilakukan pendekatan.

“Maka semuanya aman terkendali serta kondusif,” tutup Syaikoni.(Roem)‎

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top