Connect with us

Wabup : Jangan Dekati Narkoba

FOTO : Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti, Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya, Kasat Binmas, Iptu Yani Iskandar, serta para peserta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mura berfoto bersama, di lapangan Mapolres Mura, Selasa (17/12/2019).

Musirawas

Wabup : Jangan Dekati Narkoba

*Polres Mura Gelar Upacara Purna Bakti Aipda Supardi

MUSI RAWAS LK-Dalam rangka memasuki masa Purna Bakti, anggota Polres Musi Rawas (Mura), Aipda Supardi.

Polres Mura dan Pemkab Mura serta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mura mengelar Lomba Shaka Bhayangkara di Mapolres Mura, Selasa (17/12/2019).

Dalam kesempatan itu, dihadiri langsung Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti, Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya, Kasat Binmas, Iptu Yani Iskandar, serta para peserta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mura.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada, Aipda Supardi atas dedikasi dan kinerjanya selama ini di Mapolres Mura, karena telah banyak yang diberikan baik sumbangsi ide, masukan serta hal lainnya.

“Jujur saja, jasa-jasa beliau selama mengabdi di Mapolres Mura, bisa dijadikan untuk pembelajaran dan contoh oleh para personel Polres Mura lainnya,” kata Handoko.

Kompol Handoko menjelaskan, nantinya setelah kembali ke lingkungan sekitar tempat tinggal, tetap memberikan pembelajaran dan masukan hal-hal yang positif serta bisa sosialisasi dengan baik.

“Dan yang paling penting, jangan perlu lupakan Polres Mura, tetap jali silaturahmi dan tali kekeluargaan dengan personel Polres Mura,” ucapnya.

Sementara itu, Wabup Mura, Hj Suwarti dalam sambutannya mengatakan bahwa selamat berlomba kepada para peserta, namun tetap lomba ini dijadikan sebagai semangat dan motivasi agar lebih baik khusus anggota Pramuka di Kabupaten Mura.

“Tetap jaga kekompakan, sekaligus silaturahmi sesama anggota pramuka lainnya,” kata Suwarti.

Wabup berpesan kiranya untuk menjauhi narkoba, sebab narkoba merupakan musuh besar baik di Kabupaten Mura, Sumsel hingga Indonesia.

“Kepada anak-anakku jangan perna mendekati dan mencoba narkoba, karena akibatnya fatal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan, narkoba itu obat baik berupa pil, minuman maupun tanaman dan sebagainya.

Tentunya apabila terlibat dalam penyalagunaan narkoba akan ada dua hal yang akan dialami, yang pertama meroba tingka laku dan kedua meroba pola pikir.

Tingka laku akan berubah dengan sendirinya, artinya bisa melawan baik orang tua, guru serta keluarga dan orang terdekat akibat pengaruh dari obat-obatan tersebut.

Sedangkan, pola pikir juga akan berpengaruh, nantinya pola pikir akan lebih menjerumus hal negatif, mulai dari malas belajar, melawan hingga membunuh baik orang tua, teman, kerabat bahkan orang terdekat hingga pasangan sendiri.

“Dan yang paling patal, dekat dengan tindak kriminalitas akibat obat tersebut,” tutur Wabup.

Untuk diketahui, selain upacara bersama dilanjutkan dengan berbagai macam lomba diantaranya, lomba Pioneri, lomba Kreasi Baris berbaris dan lomba Pashion Show.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top