Connect with us

Wabup : Ingatkan Generasi Muda Makna Hari Ibu‎

Musirawas

Wabup : Ingatkan Generasi Muda Makna Hari Ibu‎

MUSI RAWAS LK-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kabupaten Musi Rawas ‎melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-90 tingkat Kabupaten Mura tahun 2019, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (18/12/2018).‎

Peringatan Hari Ibu ke-90 dihadiri , Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Ketua TP PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala DP3A Mura, Ahmadi Zulkarnain, Kakan Kemenag Mura H Hermadi, dan juga Dr. Sarfilianty Anggiani dari Universitas Tri Sakti Jakarta sebagai narasumber.‎

Wabup Mura Hj Suwarti dalam membacakan pidato Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyampiakan, Peringatan Hari Ibu (PHI) meningkatkan generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu, sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Untuk itu lanjut ia, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Serta diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.
Srlain itu juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan, apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.
Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehisupan berbangsa dan bernegara.
“Sebelum saya mengakhiri sambutannya, dengan terselenggaranya PHI ke-90 Tahun 2018, saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu,” kata Suwarti.

Kepala DP3A Mura, Ahmadi Zulkarnain mengatakan bahwa tujuan peringatan Hari Ibu ini, yakni untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kemudian, meningkatkan kesetaraan hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

Serta meningkatkan peran serta instansi pemerintahan dan non pemerintah untuk menempatkan perempuan pada posisi pengambilan yang responsive gender.

“Maka dari itu, diusung tema,”Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan krluarga untuk kesejahteraan bangsa,” kata Ahmadi Zulkarnain.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top