Connect with us

Wabup : “Dibalik Laki-Laki Hebat, Ada Perempuan Kuat, Mendukung dan Bertanggung Jawab”

Musirawas

Wabup : “Dibalik Laki-Laki Hebat, Ada Perempuan Kuat, Mendukung dan Bertanggung Jawab”

*Peringatan HUT DWP Ke-22 Tahun 2021

MUSI RAWAS LK-Dibalik Laki-Laki Hebat, Ada Perempuan yang Kuat, Mendukung dan Bertanggung Jawab, pesan sekaligus pernyataan tersebut dilontarkan, Wakil Bupati Mura sekaligus Penasehat II DWP Kabupaten, Hj Suwarti.

Pesan tersebut disampaikan, oleh orang nomor dua di Kabupaten Mura, saat menghadiri, perayaan Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kabupaten Mura, memperingati HUT DWP Ke- 22 Tahun 2021, di Sekretariat DWP Kabupaten Mura, sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (9/12/2021).

Mengusung Tema,” Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih,”

Dalam kesempatan itu, Penasehat II DWP Kabupaten sekaligus Wabup Mura, Hj Suwarti mengucapkan selamat dan semoga sukses selalu DWP Kabupaten Mura.

“Di usia 22, artinya sudah beranjak dewasa, artinya organisasi harus terus memberikan kemajuan dan pembangunan sesuai dengan visi dan misi organisasi. Apalagi DWP ini merupakan salah satu organisasi besar,” kata Hj Suwarti.

Hj Suwarti menjelaskan, dan semoga dengan adanya acara ini bisa memupuk rasa kebersamaan dan terus mendukung serta memotivasi suami sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Serta, selaras dengan program pemerintah dan tetap mawas diri. Dan saya berpesan, “Dibalik Laki-Laki Hebat, Ada Perempuan yang Kuat, Mendukung dan Bertanggung Jawab,”ucap Hj Suwarti.

Senada, Kepala DPPPA Kabupaten Mura, M Rozak mengatakan bahwa sesuai dengan tema,” Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih,”.

“Dan, saat ini masih dalam masa pandemi, kita dituntut untuk terus bertahan dan terus berfikir untuk bisa bangkit,” kata M Rozak.

Rozak berharap, semoga dengan bertepatan HUT DWP Ke- 22 Tahun 2021, DWP Kabupaten Mura, semakin kreatif dan semangat dalam menjalankan tugas dan pendamping suami sebagai ASN.

“Serta, tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan, guna mencegah terpaparnya virus corona,” jelasnya.

Kemudian, Ketua DWP Kabupaten Mura, Yenni Indriyanti Edi Iswanto mengatakan telah banyak yang dilakukan oleh DWP Musirawas dalam percepatan pembangunan di Bumi Serasan Sekantenan ini.

“Hal ini tentu berkat arahan Penasehat dan kerjasama seluruh jajaran DWP, baik yang di sekretariat, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maupun DWP di kecamatan dan desa. Terimakasih semuanya,” ujar Yenni Indrianti Edi Iswanto.

Tak hanya itu, ia juga dengan bangga menyampaikan bahwa di puncak DWP Propinsi Sumsel berhasil menjadi Juara III lomba administrasi sekretariat dan Juara Harapan II lomba e-reporting.

“Selain itu, saya meminta agar selalu memberikan support kepada suami dimanapun ia bertugas. Peran istri sangat mendukung dalam kerja suami,” tambah Yenni.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT DWP Kabupaten Mura, dr Reni Nanti Kasih mengatakan bahwa salah satu rangkaian kegiatan HUT DWP Ke-22 dilaksanakan beberapa lomba.

Diantaranya, lomba E reporting, penilaian administrasi kecamatan, lomba makan kerupuk, lomba joget balon, lomba make up tanpa kaca dan lomba memindahkan karet gelang.

“Serta, kegiatan sosial yakni, donor darah sebanyak 40 dari anggota DWP Se Kabupaten Mura, darah A 11 orang, darah B 8 orang, darah AB 7 orang, darah O 12 dan dua belum diketahui,” kata dr Reni sapaanya.

dr Reni mengucapkan terima kasih atas bantuan serta partisifasinya seluruh DWP Se Kabupaten Mura, tanpa adanya kerjasama dan silaturahmi semua ini tidak bisa terlaksana dengan baik.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top