Connect with us

Wabup Ambil Sumpah 14 Pejabat Eselon IV ‎

Musirawas

Wabup Ambil Sumpah 14 Pejabat Eselon IV ‎

MUSI RAWAS LK-14 pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), dilantik dan dimutasi. 

Hal tersebut merupakan penyegaran sekaligus kebutuhan organisasi, sehingga mampu menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik.

‎Pelantikan yang langsung diirup oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura, Hj Suwarti di ruang Bina Praja Kantor Bupati Mura di Muara Beliti, ‎sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (14/1/2019) ‎

‎Dalam arahannya, Wabup Mura Hj Suwarti mengucapkan, pejabat yang dilantik ini diharapkan dapat memberikan konstribusi bagi Pemkab Mura, dalam melaksanakan program pembangunan.

“Pelantikan dan mutasi pejabat dilakukan untuk memenuhi fomasi jajaran pejabat pada setiap Perangkat Daerah. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil,” kata Suwarti dalam arahanya.‎

Suwarti menjelaskan, ma‎najemen PNS adalah pengelolaan PNS untuk menghasilkan pegawai yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Pelantikan pejabat juga dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

‎Kemudian, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara. Serta menjaga kode etik profesi dan pedomani sumpah jabatan.

“Pegang teguh komitmen Panca Prasetya Korpri. Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dan dapat dibanggakan,” jelas wabup.

Wabup berharap, kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menginventansir potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing.


Selain itu ‎juga harus inovatif, antisipatif, kreatif, solid dan proaktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Sesuai dengan fungsi masing-masing.”Serta selalu konsisten untuk menunjukkan perilaku seorang pemimpin dalam membuat telaah dan rumuskan formulasi kebijakan, sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik demi tercapainya Mura Sempurna,” harap ketua IBI Kabupaten Mura ini.‎

‎Senanda disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Mura H Rudi Irawan Ishak, melalui Kabid Mutasi dan Kepangkatan Amin Subagja mengatakan, pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Musi Rawas Nomor:80/KPTS/BKPSDM/2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.
‎”Ada 14 pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemkab Mura yang dilantik. Hal ini merupakan suatu penyegaran dan kebutuhan organisasi dalam menjalankan tugas dalam roda pemerintahan di Kabupaten Mura,” tutup Amin Subagja.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top