Connect with us

Vaksinisasi Dosis II di Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Berjalan Lancar

Musirawas

Vaksinisasi Dosis II di Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Berjalan Lancar

MUSI RAWAS LK-Sebelumnya, Selasa (23/3/2021), lalu, pegawai Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas II A Muara Beliti mengikuti Vaksinasi Sinovac Dosis I.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu, (7/4/2021), pegawai Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, kembali mengikuti Vaksinasi Sinovac Dosis II.

Vaksinasi dilakukan oleh petugas medis Puskesmas Muara Beliti dan dibantu petugas kesehatan Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti.

Hal tersebut dibenarkan, Kalapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Rudi Erminanto saat dikonfirmasi.

“Ya, hari ini, kita pegawai lapas narkotika, kembali mengikuti vaksinisasi dosis II,” kata Rudi Erminanto.

Kalapas menjelaskan, kegiatan vaksinasi dosis II ini merupakan lanjutan vaksinisasi dosis I, dan sama hal sebelumnya, saat pelaksanaan vaksin pertama berjalan dengan lancar dan vaksin keduapun berjalan dengan lancar.

“Dengan telah dilaksanakan vaksin pertama dan kedua, setidaknya bisa meningkatkan kekebalan tubuh para pegawai lapas dalam melawan virus corona,” jelas pria yang mengenakan kaca mata ini.

Lebih lanjut, kalapas menjelaskan, vaksinasi ini, merupakan program nasional yang harus diselenggarakan, maka dari itu lapas narkotika berperan aktif untuk mengikuti vaksinisasi guna mendukung program tersebut.

Disamping itu, untuk membasmi sekaligus mencegah paparan virus corona terhadap pegawai lapas, sehingga pegawai lapas mempunyai kekebalan terhadap covid 19.

“Dan, bisa menjalan tugas dengan maksimal untuk melakukan pembinaan dan pengamanan terhadap warga binaan, karena sama-sama kita ketahui bahwa dimasa saat ini dituntut untuk menjaga jarak, dengan dilakukan vaksin ini pegawai bisa lebih leluasa dan aman menjalankan tugasnya,” ucap Rudik sapaanya.

Kembali kalapas menjelaskan, secara pribadi sadar vaksinisasi ini merupakan kepentingan bersama, maka dari itu mewakili petugas lapas narkotika mengajak para masyarakat Kabupaten Mura jangan takut untuk divaksin karena tidak ada efek samping negatif dari hasil vaksin tersebut.

“Terbukti, saya sendiri telah divaksin, dan hasilnya tidak ada efek samping bahkan tidak ada rasa sakit dari suntik vaksin,” ucapnya.

Senanda disampaikan, KPLP Lapas Narkotika Kelas II Muara Beliti, Roby Fernandez mengatakan bahwa ia hari ini ada sekitar 87 pegawai yang dilakukan vaksinisasi sedangkan sisanya akan dilakukan penyuntikan vaksin susulan.

“Ada sekitar 87 pegawai yang divaksin, semoga semuanya bisa dilakukan vaksinisasi, dengan harapan semoga mencegah paparan Covid 19 (Corona), khususnya terhadap pegawai, lingkungan lapas serta lingkungan keluarga pegawai lapas,” tutup Roby Fernandez.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top