Connect with us

Ustad Abdul Somad Memukau Jemaah Mura

Musirawas

Ustad Abdul Somad Memukau Jemaah Mura

MUSI RAWAS LK-Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura), memadati Masjid Agung Mura Darussalam, ‎sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (22/11/2018).‎

Kehadiran masyarakat Kabupaten Mura, tidak lain untuk menghadiri Tabliq Akbar dengan Tema “Membedah Alquran, Membuka Cakrawala Dunia”, yang disampaikan ‎Ustad Abdul Somad (UAS).‎

Ceramah agama dihadiri langsung, Bupati dan Wakil Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Ketua DPRD Kabupaten Mura, H Yudi Fratama serta OPD Kabupaten Mura serta masyarakat Kabupaten Mura.‎

Bupati Mura, H Hendra Gunawan dalam kesempatan itu memberikan sambutannya, dengan kekuasaan Allah, sehingga bisa mengundang sekaligus menghadirkan UAS, sebab selama ini berusaha mengundang beliau untuk hadir, namun pada hari ini bisa hadir.

“Semoga saja jemaah atau masyarakat ini bukan sepenuhnya namun perwakilan, tapi cukup memadati dan memakmurkan masjid untuk mendengarkan ceramah agama KH UAS,” kata Hendra Gunawan.

Kemudian, Ustad Abdul Somad menyampaikan tausyiah sehingga jemaah didalam masjid semakin terasa nuansa islam.

Salah satu isi ceramah, yakni mengajak jemaah untuk menunaikan salat, membayar zakat, perbanyak zikir.

“Karena, salat merupakan tiang agama, apabila jemaah yang membayar zakat maka akan dibukakan pintu rizkinya serta perbanyak zikir yang intinya untuk tetap ingat kepada Allah,” kata UAS sapaan akrab Ustad Abdul Somad.

UAS menjelaskan, selain itu sebagai hamba Allah juga dituntut untuk rajin membaca alquran, serta sabar saat menjalankan ibadah baik salat, zakat, zikir serta membayar zakat.

“Sebab, apabila melaksanakan ibadah, godaan setan senantiasa menganggu dan mengoda hamba Allah untuk berbuat baik dijalannya,” jelas UAS.

Ustad lulusan Mesir ini mengingatkan, kepada masyarakat/jemaah apabila akan mengadakan daerah hajatan janganla membuat atau mengadakan hiburan yang mengundang makhluk halus (Kuda Lumping), akan lebih baik diisi dengan hiburan berbau islami seperti nasyid dan hadroh.

“Karena akan lebih baik, selain mencegah perbuatan setan, sekaligus bisa mendekatkan diri kepada Allah melalui hiburan yang dibacakan melalui ayat alquran,” tutup ustad Somad.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top